International Media

Jumat, 30 September 2022

Jumat, 30 September 2022

Richarlison Menangkan Tottenham

Selebrasi Richarlison usai mencetak gol ke gawang Olympique Marseille.

LONDON– Richarlison tampil impresif dan menentukan kemenangan Tottenham Hotspur saat mengalahkan Olympique Marseille 2-0. Penyerang Brasil itu begitu emosional usai mencetak gol.

Ricarlison memborong seluruh gol Tottenham dalam pertandingan Liga Champions kontra Marseille di Stadion Tottenham, Kamis (8/9) dinihari WIB. Spurs memaksimalkan keuntungan setelah lawan bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah Chancel Mbemba di awal babak kedua.

Pada menit ke-76, Richarlison memecah kebuntuan setelah sundulannya  hasil umpan Ivan Perisic menggetarkan gawang Marseille. Penyerang berusia 29 tahun itu hanya butuh lima menit untuk memperbesar keunggulan sekaligus memastikan kemenangan Tottenham.

Hasil positif Spurs turut menciptakan torehan bagi Richarlison. Dia menjadi pemain Brasil pertama sejak Oscar (2012), yang berhasil mencetak gol di laga debutnya di kompetisi ini. Selain itu, gol-golnya ke gawang Marseille turut menjadi dua gol pertama Richarlison untuk the Lilywhites sejak bergabung dari Everton pada musim panas ini.

Manajer Tottenham Antonio Conte sangat gembira atas performa Richarlison. “Yang pertama, saya gembira untuk Richy. Dia pantas mendapatkan sebuah malam seperti ini. Saya ingat betul ketika kami merekrut dia, dia bilang dia tidak sabar mendengarkan musim Liga Champions dan bermain di kompetisi ini,” ujar Conte dilansir Stats Perform.

Usai laga,  Richarlison merayakan kemenangan Tottenham bersama teman-teman dan keluarganya. Richarlison tak kuasa menahan tangis karena dia sudah menunggu sangat lama untuk bisa tampil di Liga Champions.

Hasil pertandingan lain di Grup D ini, Sporting berhasil mengalahkan  tuan rumah Frankfurt 2-0.  Tottenham dan Sporting  sama-saman memiliki 3 poin.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga