International Media

Selasa, 29 November 2022

Selasa, 29 November 2022

Resmi Dilantik, Wandani PC Pekanbaru Diharapkan Bisa Bermanfaat dan Berkarya untuk Umat

Para pengurus Wandani PC Pekanbaru Periode 2022-2025 berfoto bersama seusai dilantik.

PEKANBARU—Wanita Theravada Indonesia (Wandani)  PC Pekanbaru Periode 2022-2025 Sabtu (8/10) resmi dilantik di Hotel Novotel Pekanbaru.

Prosesi pelantikan ditandai dengan pembacaan Surat Kepurusan dan penyematan PIN Wandani oleh Ketua Wandani Pusat yang diwakili Bendahara Yogiawati.

         Ketua Wandani PC Pekanbaru Yanni Chandra mengatakan ada 18 pengurus yang dilantik. Pelantikan dirangkai  dengan kegiatan moderasi beragama untuk persatuan bangsa. “Kita ingin merangkul para wanita untuk bersama-sama berjuang. Bahu membahu berbuat kebajikan. Menjadikan Wandani sebuah wadah untuk berkarya,” kata Yanni Chandra.

         Dia menambahkan selain itu dia ingin wanita bisa meningkatkan ekonomi keluarga dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat.

         Wandani PC Pekanbaru mempunyai program rutin dalam bidang sosial. Salah satunya yaitu mengunjungi panti asuhan.

         Sementara itu, Pembimas Buddha Kanwil Kemenag Riau Tarjoko berharap kepada pengurus untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. Karena Wandani punya eksistensi dan bekerja untuk masyarakat.

         “Kita ingin Wandani PC Pekanbaru bermanfaat dan berkarya, terutama untuk wanita Buddhis. Kemudian memberikan pendidikan kepada generasi muda dan anak-anak putri. Seperti tata boga dan keterampilan lainnya. Sehingga memberikan dampak ekonomi yang baik kepada masyarakat,” ujar Tarjoko.

         Bhikkhu Indaguno mengatakan acara pelantikan berjalan sukses dari awal hingga akhir. “Semoga Wandani PC Pekanbaru bisa menjadi wanita yang berkarya dalam mengembangkan ajaran sang Buddha. Bisa menjadi contoh dan teladan untuk umat, khususnya di Kota Pekanbaru,” ujarnya.

         Bendahara Wandani Pusat Yogiawati menambahkan Wandani PC Pekanbaru bisa merangkul para wanita. Terlebih dapat meningkatkan sisi profesional, ekonomi dan spiritual.

         Saat ini, Wandani sudah hadir diberbagai provinsi di Indonesia.  Wandani merupakan perkumpulan atau organisasi wanita Buddhis Theravada yang berskala nasional.

Wandani memiliki program kerja yang sudah tersusun untuk meningkatkan keterampilan wanita. Sehingga membantu perekonomian keluarga.

         Hadir dalam upacara pelantikan tersebut yakni Ketua Majelis Agama Buddha Theravada Provinsi Riau (PD MAGABUDHI Riau) PMd. Susmoro, Ketua Yayasan Pubba Mangala diwakili Enyna, Ketua Karakasabha Vihara Pubba Mangala Arama Boby Atmaja, Bhikkhu Indaguno, Thera Bhikkhu Jayaseno dan perwakilan Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) Riau. idn/din

Sukris Priatmo

Komentar