International Media

Senin, 23 Mei 2022

Senin, 23 Mei 2022

Resmi Dicopot dari Jabatan Wakil Ketua DPRD DKI, M Taufik: Tidak Ada yang Istimewa

M Taufik usai rapat pengumuman pencopotan jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (26./4).

JAKARTA- Politikus senior Partai Gerindra, M Taufik mengatakan tidak ada yang istimewa dari pencopotan jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Pencopotan jabatan tersebut resmi diumumkan dalam sidang paripurna DPRD DKI yang dipimpin langsung oleh Taufik pada Selasa (26/4).

Taufik mengatakan, pergantian jabatan tersebut sudah biasa di dalam organisasi partai. “Normal aja, di Gerindra itu penggantian biasa-biasa saja. Makanya saya pimpin paripurna ini. Jadi enggak ada yang istimewa, kita sebagai kader ya taat,” ucap dia saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta. Melalui sidang paripurna tersebut, Taufik juga mengumumkan nama penggantinya, yaitu Rani Mauliani.

Proses penggantian nantinya akan diserahkan kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang akan diteruskan kepada Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Setelah mendapat persetujuan dan surat dari Kementerian Dalam Negeri, barulah M Taufik secara sah tak lagi menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

Terpisah, Rani mengatakan bahwa M Taufik adalah guru bagi kader Gerindra yang baru dan akan meminta arahan kepada M Taufik untuk memimpin lembaga Legislatif bersama empat pimpinan Dewan lainnya.

“Pak Taufik adalah guru, mentor, (dan) orangtua. Terima kasih banyak dan yang pasti Rani mohon arahan. Jangan pernah bosan untuk terus memberikan pelajaran terbaik buat kita di fraksi supaya kita bisa lebih kuat,” kata Rani.

“Kalau ke orangtua kan semuanya udah komplit ya, harus hormat, harus respect, segala macem,” imbuh dia. ***

Prayan Purba

Komentar

Baca juga