Rekonstruksi Pembunuhan WN Jerman dan Istrinya di BSD,Pelaku Peragakan 32 Adegan

Salah satu adegan dari 32 adegan yang diperagakan tersangka pembunuhan WN Jerman dan istrinya di BSD.

TANGSEL – Penyidik Polres Tangerang Selatan, Banten, menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan berencana terhadap KEN (85), warga negara Jerman, dan istrinya NS (53), Kamis (18/3).

Tersangka, Wahyuapriansyah (23), dihadirkan ke lokasi pembunuhan di Perumahan Giri Loka 2, BSD, Serpong, Tangerang Selatan. Ia memperagakan 32 adegan.

“Jumlah adegan ada 32 setelah kami lakukan rekonstruksi,” ujar Kasatreskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Angga Surya Saputra, Kamis (18/3).

Adapun adegan yang diperagakan langsung oleh tersangka di lokasi kejadian bertambah lima adegan saat rekonstruksi berlangsung. Lima adegan tersebut antara lain kedatangan Wahyuapriansyah ke Perumahan Giri Loka 2. Kemudian persiapan tersangka melarikan diri, lalu meninggalkan kawasan komplek.

“Adegan pertama dipergakan di gerbang komplek. Lalu dua adegan di rumah korban. Mulai dari tersangka meletakkan kapak yang digunakan tindak pidana,” kata Angga. “

Kedua ketika tersangka keluar lewat pintu dapur, kemudian melihat saksi sedang berada di atas pagar,” katanya menambahkan.

Adegan tambahan terakhir adalah ketika tersangka hendak keluar dari perumahan dengan mengambil identitas yang dititipkan kepada petugas keamanan saat masuk. “Adegan terakhir di gerbang komplek ketika tersangka mengambil SIM C yang diserahkan ketika bersangkutan masuk ke dalam komplek,” ungkap Angga.

Terkait aksi pembunuhan sendiri, tersangka peragakan sembilan adegan, mulai dari adegan ke-14 sampai ke-23.

“Adegan eksekusi mulai ke-14 sampai 23. Sesuai dengan apa yang kami dapat di penyidikan yang dilakukan,” katanya.***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp