Real Madrid Masih Yakin Raih Trofi

Laga Getafe melawan Real Madrid. (Ft ist)

GETAFE –  Real Madrid sangat kesulitan saat menghadapi perlawanan Getafe dalam lanjutan LaLiga  di Coliseum Alfonso Perez, Senin (19/4) dinihari WIB. Madrid turun dengan skuad yang pincang, wajar kalau laga berakhir 0-0.

            Federico Valverde dan Ferland Mendy harus absen dalam pertandingan ini. Valverde mesti menjalani isolasi mandiri karena melakukan kontak dengan penderita Covid-19, sedangkan Mendy dibekap cedera minor.

Padahal sebelumnya, Los Blancos sudah kehilangan lima pemainnya, yaitu Dani Carvajal yang cedera hamstring, Lucas Vazquez  bermasalah dengan ligamen, Eden Hazard dan Sergio Ramos mengalami cedera otot. Sementara Raphael Varane terinfeksi virus korona kemudian Nacho dan Casemiro diskors.

Pelatih Zinedine Zidane  pun tak punya banyak pilihan pemain.  Ia pemainkan striker pelapis Mariano Diaz dan pemain-pemain Real Madrid Castilla seperti Victor Chust, Antonio Blanco dan Sergio Arribas guna mendukung Vinicius Junior.

Walau  gagal meraih poin penuh, Zidane tetap puas. “Kami akan keluar dari situasi ini. Kami tidak punya batas. Kami akan terus berjuang sampai akhir musim ini.  Secara mental, kami bagus. Kami harus beristirahat dengan baik dan terus maju. Saya harus menyelamati para pemain. Kami harus terus maju dan optimis untuk kejar trofi,” kata Zidane di Marca.

Hasil ini memutus momentum positif Real Madrid yang sebelumnya sukses merangkai empat kemenangan beruntun di liga. El Real kini masih bertengger di peringkat kedua di klasemen dengan jarak tiga poin dari Atletico Madrid, dan berpotensi tergusur Barcelona seandainya bisa mengalahkan Granada di tengah pekan nanti. Atletico sendiri sukses mengalahkan Eibar dengan skor telak 5-0.***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp