Real Madrid Jumpa Chelsea di Semifinal

Pemain Real Madrid Luka Modric (kiri) saat melawan Liverpool. (Foto ist)

LIVERPOOL –  Real Madrid lolos ke semifinal Liga Champions walau hanya bermain imbang 0-0 melawan Liverpool di leg kedua, dalam laga yang berlangsung di Anfield, Kamis (15/4) dinihari WIB. Los Blancos diuntungkan dengan hasil 3-1 di leg pertama. 

Kelolosan itu tidak diperoleh El Real dengan gampang. Pasalnya, Madrid nyaris selalu dalam tekanan Liverpool di sepanjang laga.

The Reds mendominasi permainan dengan penguasaan bola yang mencapai 56 persen dan melepaskan 15 percobaan. Sebanyak empat di antaranya mengarah ke gawang Thibaut Courtois. Di sisi lain, Luka Modric dan kolega hanya ‘diberi’ kesempatan untuk membuat enam percobaan (2 on target).

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane sudah memperkirakan strategi lawan.  Ia pun begitu senang karena timnya berhasil menerapkan rencana permainannya.  

“Kami menderita dan kami sudah tahu kami akan menderita pada malam ini tapi kami ingin lolos. Kami mengelola pertandingannya dengan baik, kami memang memiliki momen-momen rumit tapi kami bisa bangga dengan apa yang kami lakukan ini. Terutama di awal, kami menderita. Mereka bermain bagus dalam 15 menit pertama. Kami lolos dan kami gembira,”  kata Zidane di ESPN.

Hanya saja dia mengingatkan para pemainnya untuk tidak euforia, karena pertarungan belum tuntas.  “Ini baru perempatfinal Liga Champions. Kami belum memenangi apapun, tapi kami masih bertahan di dua kompetisi dan itulah yang kami akan coba untuk terus lakukan,”  kata Zidane. Di babak semifinal Madrid akan berhadapan dengan  Chelsea. Tentu tingkat kesulitan terus meningkat.***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp