International Media

Jumat, 27 Mei 2022

Jumat, 27 Mei 2022

Razman Dampingi Pelapor Hotman Paris Jalani Pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya

Kuasa Hukum pelapor Hotman paris, Razman Arif Nasution saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Kamis 28 April 2022.

JAKARTA  – Bintomawi Sumurung Siregar, pelapor pengacara Hotman Paris, mendatangi Mapolda Metro Jaya, Kamis (28/4). Ia datang di didampingi kuasa hukumnya, Razman Arif Nasution.

Bintomawi hendak dimintai klarifikasi atas laporannya terhadap Hotman terkait kasus dugaan penyebaran konten bermuatan asusila di media sosial.

 “Hari ini kami akan memberikan klarifikasi tentang laporan kami yang sebelumnya sudah kami daftarkan di SPKT,” ujar Bintomawi kepada wartawan, Kamis (28/4).

“Kami masuk dulu baru kami ceritakan. Semua akan kami buka ke publik,” kata Razman menambahkan.

Adapun laporan terhadap Hotman Paris telah teregistrasi di Polda Metro Jaya dengan nomor LP/B/1698/IV/SPKT/POLDA METRO JAYA pada 2 April 2022.

Dalam laporan itu, Hotman dilaporkan melanggar Pasal 27 Ayat 1 Juncto Pasal 45 Ayat 3 tentang Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan bahwa penyidik Polda Metro Jaya tengah mempelajari laporan tersebut. Setelah itu, Zulpan memastikan bahwa penyidik akan memanggil pihak pelapor guna diminta keterangannya.

“Tapi saya pastikan laporannya ada. Pertama kan si pelapor dulu yang akan kami panggil,” kata Zulpan.***

Osmar Siahaan

Komentar

Baca juga