International Media

Minggu, 22 Mei 2022

Minggu, 22 Mei 2022

Ratusan Umat Kelenteng Boen Bio Ikut Vaksinasi Booster

Suasana vaksin booster di Kelenteng Boen Bio Surabaya.

SURABAYA (IM)–Sekitar 200 umat Kelenteng Boen Bio Surabaya, mengikuti vaksinasi booster yang digelar di dalam kelenteng, Senin (18/4). 

        Bekerjasama dengan Biddokkes (Bidang Kedokteran dan Kesehatan) Polda Jatim, para peserta mendapatkan vaksin booster jenis Astrazeneca dan Pfier. 

Setiap peserta menjalani skrining kesehatan sebelum vaksin.

        Menurut Ketua Matakin (Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia) Boen Bio Handoko Tjokro, kegiatan ini untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan kekebalan komunitas atau herd immunity. 

        “Kami bersyukur, karena kegiatan ini bisa meningkatkan imun tubuh terhadap Covid-19. Semoga pandemi  Covid 19 semakin mereda. Jika bisa, agar segera hilang. Sehingga kegiatan masyarakat, khususnya perekonomian, bisa kembali normal,” ujarnya.

        Meski diikuti ratusan peserta, kegiatan berjalan tertib dan menerapkan protokol  kesehatan. Karena setiap umat yang ikut vaksin, diwajibkan mendaftar secara online terlebih dahulu. 

        Ada pun syarat untuk bisa ikut vaksin booster, cukup menunjukkan fotokopi KTP dan sertifikat dosis 1 dan 2 dari aplikasi PeduliLindungi, usia antara 18 tahun hingga 65 tahun. Batas waktu minimal 1 bulan setelah negatif dari Covid-19. Serta batas waktu 3 bulan setelah vaksin 2. anto tze

Sukris Priatmo

Komentar

Baca juga