Friday, 24 May 2024

Search

Friday, 24 May 2024

Search

Raphinha Mainkan Peran Kunci

Raphinha (kiri) saat berusaha melewati kawalan pemain Sevilla.

BARCELONA – Barcelona belum terbendung di Liga Spanyol. Terbaru  skuad Xavi Hernandez memetik kemenangan mudah atas Sevilla dengan skor akhir 3-0, yang berlangsung  di Stadion Camp Nou, Senin (5/2) dinihari WIB.

Seluruh gol kemenangan Barca terlahir di paruh kedua melalui Jordi Alba (58), Gavi (70 dan Raphinha (79).

Kemenangan  ini menandai Barcelona tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan berturut-turut di LaLiga. Alhasil Barca semakin mantap di puncak klasemen usai mengoleksi 53 poin, unggul delapan poin dari juara bertahan Real Madrid di bawahnya.

Sementara itu Sevilla kian terpuruk. Pasukan Jorge Sampaoli ini menempati peringkat 16 dengan 21 poin, hanya dua poin di atas Cadiz di zona degradasi.

Melihat penampilan anak asuhnya itu, Xavi Hernandez puas lantaran mereka bisa memperlebar jarak dari Real Madrid di papan atas klasemen. “Ini adalah hari yang berani. Kami menghasilkan banyak peluang melawan blok rendah Sevilla,” ungkap Xavi, dilansir dari Football Espana,

Ia juga memberikan pujian khusus untuk Raphinha menyusul peran kuncinya dalam kemenangan itu. Sebab, bintang asal Brasil itu berperan ketika Barcelona berupaya untuk menembus pertahanan Sevilla yang kokoh dengan satu assist dan satu gol. “Sekarang menurut saya dia (Raphinha) lebih menonjol karena dia adalah pemain yang luar biasa,” sanjung Xavi.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media