Rangkaian Kemenangan Madrid Terhenti

MADRID – Real Madridhanya sanggup bermain imbang saat melawan  Real Sociedad. Dalam laga di Stadion Alfredo Di Stefano, Selasa (2/3) dinihari WIB, duel berkesudahan dengan 1-1.

Sociedad mampu unggul duluan di babak kedua lewat gol Portu di menit ke-55. Madrid selamat dari kekalahan setelah Vinicius Junior melesakkan gol di penghujung laga.

 Pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane angkat bicara dengan hasil ini. “Kami memainkan permainan yang bagus secara umum, dengan awal yang baik, kami membuat tiga atau empat peluang untuk mencetak gol dan kami tidak bisa mencetak gol. Ini kehilangan dua poin karena kami bermain di kandang dan kami ingin terus menang, tetapi di sana adalah lawan yang juga bermain bagus,” kata Zidane seperti dikutip dari Sport.

Zidane mengakui ada perubahan sistem permainan selepas turun minum. Bukannya berjalan baik, Los Blancos malah keteteran di 10 menit awal babak kedua “Saya tidak senang dengan intensitas kami. Selama 10 atau 15 menit, lalu kami ubah dan kami lebih baik lagi, dengan perubahan juga. Ya, bisa jadi bahwa perubahan telah merugikan sistem tim,” ujarnya.

 Hasil imbang ini memutus rangkaian kemenangan di LaLiga setelah empat laga. Alhasil Karim Benzema dan kawan-kawan kini tertahan di posisi tiga, lima poin di belakang Atletico Madrid yang masih menyimpan satu laga dan gagal menyalip lagi Barcelona di urutan dua.

Penampilan melawan Sociedad juga memicu kekhawatiran tersendiri. Sebab berikutnya, Real Madrid akan bertandang ke markas Atletico Madrid di Wanda Metropolitano.

Derby kontra Atletico niscaya menjanjikan pertarungan yang tak kalah sulit. Namun Zidane tak khawatir. “Kami harus tetap tenang. Kami menjalani pertandingan yang bagus dan punya tiga atau empat peluang. Sabar, tenang, dan istirahat. Kami menghadapi tim yang bisa membuat peluang-peluang. Kami harus terus berjalan. Ini tak mengubah cara kami menuju derby. Kami harus ke sana untuk menjalani pertandingan yang bagus,”  ujarnya dikutip Marca.

Sementara bagi Vinicius Junior, ia  boleh berbangga karena berkatnya Real Madrid jadi terhindar dari kekalahan.  Winger asal Brasil itu juga berhasil membukukan dua catatan menariknya bersama klub tersebut. Tepatnya Vinicius baru saja melengkapi 100 laganya bersama Madrid (di berbagai kompetisi) serta menjadi satu-satunya pemain kelahiran di atas 2000 yang mampu menorehkan catatan manis tersebut.

laga Madrid  kontra Sociedad menjadi pertandingan ke-100 Vinicius bersama El Real di berbagai kompetisi. Ia yang telah bergabung dengan Madrid sedari musim panas 2018 itu membutuhkan kurang lebih dua tahun setengah musim untuk bisa bermain di 100 pertandingan Madrid.

Vinicius memulai karier di Madrid ketika dirinya masih berusia 18 tahun. Kini ia sudah berusia 20 tahun dan sukses menjadi pemain pertama kelahiran 2000 yang mampu membukukan 100 pertandingan bersama Madrid tersebut.

“Vinicius Junior telah mencatatkan penampilan yang ke-100 bersama Real Madrid di semua kompetisi (13 gol). Dan dia menjadi pemain pertama yang lahir pada tahun 2000 atau setelahnya yang mencapai prestasi ini bersama tim tersebut,” bunyi keterangan dari OptaJose, Selasa (2/3).

Di  pihak lawan, pelatih Real Sociedad, Imanol Alguacil, menilai hasil imbang cukup adil. Ia memilih untuk tidak menyalahkan anak asuhnya yang gagal mencetak gol kedua guna mematikan perlawanan tuan rumah.

Selepas gol Portu, Real Sociedad memilih memperkuat pertahanan. Situasi itu dimanfaatkan Real Madrid untuk terus menggempur wilayah permainan lawan.

“Jika harus menganalisa dengan adil, hasil ini terasa cukup pantas buat kedua tim. Andai kami bisa lebih bagus dan membuat skor menjadi 2-0, tentu apa yang saya katakan akan berbeda. Namun, melihat hasilnya, sangat adil,” papar Alguacil, dikutip dari Marca.

Menyoal gol yang terjadi di menit 89, pria berusia 49 tahun itu mengaku timnya bisa saja kebobolan kapan pun di hadapan Real Madrid.  “Gol memang tiba di menit 89, tetapi juga bisa datang lebih awal,”  tandas Alguacil.  ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp