International Media

Minggu, 2 Oktober 2022

Minggu, 2 Oktober 2022

Ramos Ingin Buktikan Diri di PSG

Sergio Ramos (kanan) usai mencetak gol ke gawang Angers.

PARIS – Sergio Ramos berhasrat membuktikan diri bersama Paris Saint-Germain (PSG). Penampilannya di musim debut   tidak sesuai ekspektasi. Ia justru lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan.

Pemain Spanyol itu bergabung PSG usai meninggalkan Real Madrid pada musim panas lalu. Kehadiran Ramos diharapkan bisa menambah pengalaman sekaligus menularkan mental juara kepada skuad Les Parisiens dalam misi menjuarai Liga Champions.

Namun pemenang medali juara Piala Dunia dan dua Piala Eropa tersebut berulang kali diganggu cedera betis sehingga baru membuat 10 penampilan di seluruh kompetisi.

Tidak sedikit yang menilai bahwa pesepakbola berusia 36 tahun itu sudah mandeg. Namun, Ramos mematahkan anggapan itu usai mencetak gol dari sundulan untuk membantu PSG mengalahkan Angers 3-0, sepekan lalu.

Gol itu merupakan gol kedua Ramos di seluruh kompetisi musim ini. Ia pun mengaku masih dalam puncak kariernya dan bertekad membuktikan diri.

“Saya telah menghabiskan beberapa jam di atas lapangan pada musim ini dengan kostum PSG. Saya berada dalam puncak karierku dan ingin sekali menunjukkan kepada timku, Paris Saint-Germain, seberapa besar sepakbola ada di dalam diriku. Itu (selebrasi usai mencetak gol ke gawang Angers) adalah cerminan atas pengorbanan yang harus saya lakukan,” ujar Ramos dilansir ESPN.

Setelah karier yang sukses di Madrid, Ramos baru saja menambah pundi-pundi trofinya setelah PSG sukses mengunci gelar juara Ligue 1 2021/2022. Ramos kini akan berupaya tetap bugar sampai akhir kompetisi, dimulai dengan laga tandang melawan Strasbourg (30/4), lalu berturut-turut Troyes (9/5), Montpellier (15/5) dan diakhiri dengan laga kandang kontra Metz (22/5).

“Saat saya dalam kondisi prima, tentu saya akan memberikan yang terbaik untuk tim. Menjadi bagian inti dari sebuah tim, tentu harus dibalas dengan performa terbaik,” tandasnya.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga