Thursday, 13 June 2024

Search

Thursday, 13 June 2024

Search

Rafael Leao Siap Buktikan Diri

Rafael Leao, Pemain AC Milan.

MILAN  – Rafael Leao dipercaya memakai nomor 10 di AC Milan. Itu artinya bebannya makin berat. Tapi, Leao justru tertantang untuk membuktikan diri.

Nomor 10 Milan dipakai Brahim Diaz selama dua musim beruntun. Leao sendiri sejak memperkuat Milan memakai nomor 17.

Dengan nomor itu, Leao menjelma jadi andala baru Rossoneri dan membawa klub itu meraih scudetto musim 2021/2022. Dia bikin 44 gol dan 38 assist dari 166 penampilan di seluruh kompetisi.

Performa itu dia lanjutkan musim ini ketika Leao sudah membuat satu gol dan dua assist dari tiga pertandingan. Milan pun dibawanya berada di posisi dua besar bersama Inter Milan yang sama-sama punya 9 poin.

Adalah wajar kalau Milan makin mengandalkan Leao guna meraih kemenangan di setiap pekannya. Ditambah seragam nomor 10, maka tanggung jawab Leao sudah pasti makin besar.

Leao merasa tidak terbebani dengan nomor tersebut. Dia justru ingin membuktikan kalau dirinya pantas mengenakan nomor keramat tersebut, seperti para pendahulunya yakni Zvominir Boban, Rui Costa, Clarence Seedorf dan Dejan Savicevic.

“Saya bukan pemain yang egois, saya hanya mencoba melakukan sebaik mungkin ketika menghadapi lawan, apakah itu mencetak gol atau assist. Saya selalu mengecek apakah ada kawan yang dalam posisi lebih baik. Nomor 10 dipakai oleh para pemain hebat di Milan. Saya merasa ini adalah saat yang tepat untuk memakainya dan membuktikan bahwa saya pantas mendapatkannya,” ujar Leao di Football Italia.

Perjalanan musim masih panjang. Leao sudah pasti dituntut untuk membawa timnya meraih kemenangan di laga-laga yang dihadapi.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media