Pusat Zeni TNI AD Bantu Perbaikan Jembatan yang Rusak di Bima

KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa.

JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan, Pusat Zeni AD akan membantu memperbaiki tiga jembatan yang rusak akibat terjangan bencana banjir bandang di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), beberapa waktu lalu.

“Kami siapkan segera kirim ke Tanjung Priok. Ingat pengerjaan jembatan harus mandiri,” ujar KSAD, Sabtu (17/4).

Andika mengatakan, pengerjaan secara mandiri oleh Pusat Zeni AD mulai dari lampu, alat berat dan semua peralatan yang dibutuhkan harus dibawa sekaligus. Berbagai alat dan keperluan untuk memperbaiki tiga jembatan yang rusak akibat banjir bandang akan dibawa menggunakan Kapal Angkatan Darat Republik Indonesia (ADRI).

Sebelum mengirimkan bantuan ke Bima, KSAD terlebih dahulu menerima laporan dari Panglima Kodam IX Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak terkait kondisi terakhir di daerah itu.

Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat M Noer menyampaikan terima kasih atas bantuan TNI AD yang telah bersedia membantu memperbaiki akses publik tersebut.

“Terima kasih atas gerak cepat TNI AD dalam menangani jembatan yang putus,” katanya.

M Noer mengatakan jembatan yang putus tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat untuk kepentingan berlalu lintas hingga akses menuju desa-desa terpencil. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan, hingga Selasa (13/4) ada 178 korban jiwa akibat bencana banjir bandang di NTT dan 48 orang hilang.

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp