Saturday, 15 June 2024

Search

Saturday, 15 June 2024

Search

Pusat Perbelanjaan Tokma di Kab. Bekasi Ludes Terbakar

Pusat Perbelanjaan Tokma di Bekasi Terbakar.

BEKASI- Pusat perbelanjaan di Jalan Raya Sultan Hasanudin, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini, namun kerugian ditaksir bisa mencapai hingga miliaran Rupiah.

Pusat perbelanjaan bernama Tokma ini terbakar pada Sabtu (28/1) malam. Api pertama kali terlihat dari gudang yang berada tepat di belakang gedung pusat perbelanjaan tersebut.

“Awalnya api kecil dari gudang di belakang, gak lama langsung gede aja api sampai ke atas,” kata Rudin (28), warga setempat.

Rudin mengatakan, peristiwa kebakaran ini terjadi tidak lama setelah pusat perbelanjaan tersebut tutup. Dia juga sempat mendengar suara ledakan yang berasal dari dalam bangunan yang terbakar.

“Sempat ada suara ledakan, kayak kena semburan air AC gitu suaranya,” ujarnya.

Petugas pemadam kebakaran yang berada di lokasi sempat kesulitan memadamkan api karena terkendala sumber air yang jauh, serta banyaknya barang yang mudah terbakar di dalam gedung tersebut.

“Kalau kendala kita sulit dapatkan sumber air, sedangkan di dalam gedung banyak barang-barang yang mudah terbakar,” ucap Komandan Peleton pada Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Salimi.

Untuk memadamkan api, petugas mengerahkan 10 unit mobil pemadam kebakaran dari berbagai pos di wilayah Kabupaten Bekasi, serta satu unit mobil pemadam dari Kota Bekasi. “Sementara ini tidak ada korban, dan penyebabnya juga belum bisa dipastikan,” kata Salimi. ***

Prayan Purba

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media