Puluhan Rumah di Megamendung dan Babakan Madang Rusak Dihantam Hujan Angin

Beberapa pohon tumbang dihajar hujan lebat dan angin kencang.

MEGAMENDUNG– Hujan disertai angin kencang merusak puluhan rumah warga di Kecamatan Megamendung dan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Tidak ada korban jiwa atau luka dalam kejadian ini.

Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor, Muhamad Adam mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 16.30 WIB pada Rabu 3 Maret 2021. Terdapat dua kecamatan yang terdampak angin kencang.

“Kecamatan Megamendung dan Kecamatan Babakan Madang yang terdampak hujan angin,” kata Adam, saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (4/3).

Untuk wilayah Kecamatan Megamendung, terdapat 83 rumah warga yang mengalami rusak ringan hingga berat. Jumlah tersebut terdiri dari 2 kampung yakni Kampung Kabandungan RT 02 RW 08 dan RT 01 RW 08 serta Kampung Sukaresmi RT 05 RW 07.

“Ada juga pondok pesantren dan majelis. Warga terdampak mengungsi ada 3 KK dengan 13 jiwa dan 3 rumah tidak bisa ditempati,” jelas Adam.

Kemudian, untuk Kecamatan Babakan Madang terdapat 5 rumah warga yang rusak ringan hingga sedang di Kampung Garungsang Pasir dan Kampung Gunung Batu. Warga terdampak 8 KK dengan 28 jiwa.

“Tidak ada warga yang mengungsi,” tambahnya.

Saat ini, pihaknya sudah berkoordinasi dengan tim SAR lainnya dan aparatur desa setempat untuk melakukan assesment kebencanaan. Termasuk menyalurkan bantuan logistik dan terpal.

“Kami sudah koordinasi dengan aparat setempat dan melakukan SOP penanganan bencana,” tutup Adam. gio

Prayan Purba

Prayan Purba

Tulis Komentar

WhatsApp