Pulisic Akui Hadapi Masa Sulit di Chelsea

Christian Pulisic. (Foto ist)

LONDON –  Christian Pulisic mengaku  hadapi masa sulit di Chelsea. Pasalnya,  ia tak selalu jadi pilihan utama Thomas Tuchel,  Meski demikian, dia yakin bisa jadi andalan.

Pulisic mulai  membela Chelsea pada musim panas 2019 usai direkrut dari Borussia Dortmund pada Januari 2019. Sempat bersinar jelang akhir musim lalu, Pulisic kemudian justru diganggu cedera hamstring yang didapatnya di final Piala FA.

Cedera  itu membuat Pulisic kesulitan  tampil dengan performa terbaiknya pada musim ini. Dia baru bikin dua gol dari 28 kali penampilan di semua kompetisi.

“Ini bukan masa-masa yang termudah. Tentu saja saya adalah orang yang selalu ingin bermain, tapi saya kira saya di jalur yang bagus. Saya suka mengambil tantangan. Saya suka membuktikan kepada diri sendiri, bukan membuktikan kalau orang lain salah. Jadi saya akan terus kerja keras,” ujar Pulisic seperti dilansir Metro.

Semenjak Thomas Tuchel memegang kepelatihan tim  yang menggantikan Frank Lampard pada akhir Januari, pun tak membantu Pulisic. Pemain asal Amerika Serikat itu baru satu kali jadi starter di Premier League.

Pulisic  sadar betul dia harus kerja keras untuk mendapat kepercayaan dari sang manajer. Gelandang berusia 22 tahun itu akan berupaya untuk menembus tim reguler Tuchel, seperti yang dia lakukan musim lalu di awal kedatangannya di Chelsea.

“Saya kira situasinya mirip dengan ketika saya pertama kali tiba di Chelsea, jadi saya harus berusaha dan merebut posisi saya di tim dan mendapat kesempatan bermain. Saya merasa saya melakukannya dan pada dasarnya sekarang mencoba melakukan hal yang sama. Saya merasa sangat percaya diri pada performa saya sekarang dan cara saya bermain, jadi saya rasa saya di jalur yang bagus,” ujarnya. Situasi tersebut membuat Pulisic dikabarkan akan meninggalkan Chelsea. Manchester United dan Liverpool disebut-sebut memantau situasi Pulisic di Stamford Bridge. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp