Tuesday, 05 March 2024

Search

Tuesday, 05 March 2024

Search

PT Surya Toto Indonesia Tbk dan PT Surya Pertiwi Tbk Rayakan Tonggak Sejarah 45 Tahun dan 55 Tahun

President/Executive Officer dari Toto Ltd, Noriaki Kiyota bersama Presiden Komisaris Mardjoeki, President Director PT Surya Toto Indonesia Tbk, Hanafi Atmadiredja dan President Director PT Surya Pertiwi Tbk Willianto Alim dalam acara ulang tahun ke-55 PT Surya Pertiwi Tbk dan ke-45 PT Surya Toto Indonesia Tbk, di The Ritz Carlton Jakarta, Pacific Place, Selasa (28/11).

JAKARTA (IM) – Dua perusahaan saniter terkemuka di Indonesia merayakan ulang tahun bersama.  PT Surya Toto Indonesia Tbk, selaku manufaktur saniter, fitting dan kitchen brand TOTO merayakan ulang tahun ke-45 dan PT Surya Pertiwi Tbk selaku distributor tunggal brand TOTO merayakan ulang tahun ke-55. Menjalani dan memasuki dekade kelima ini merupakan wujud apresiasi, konsistensi, sekaligus awal dari tonggak sejarah kedua.

Selama beberapa dekade terakhir, TOTO menjelma menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia. Top Brand Index 2023, menempatkan brand TOTO pada posisi puncak untuk kategori shower, closet, floor drain dan kran air. Anugerah ini menunjukkan bahwa reputasi TOTO unggul di industri saniter.

Bertempat di The Ritz Carlton Jakarta, Pacific Place, Selasa (28/11), acara ulang tahun PT Surya Pertiwi Tbk dan PT Surya Toto Indonesia Tbk turut dihadiri oleh President/Executive Officer dari Toto Ltd, Noriaki Kiyota.

Dalam sambutannya, Noriaki Kiyota mengungkapkan apresiasi.  “Fasilitas PT Surya Toto Indonesia Tbk yang didirikan oleh Presiden Komisaris Bapak Mardjoeki sejak 45 tahun lalu, kini telah berkembang menjadi salah satu fasilitas produksi terbesar Grup TOTO dengan peralatan cetakan berteknologi tinggi,” kata Noriaki.

Ia menyebutkan,  selain melayani pasar dalam negeri di Indonesia, fasilitas ini telah memainkan peran penting dalam memenuhi permintaan internasional. Di bidang penjualan, fasilitas ini telah mendapat dukungan signifikan dari banyak pelanggan di Indonesia, Singapura, Malaysia dan sebagainya, memperkuat posisinya sebagai inti Grup TOTO di Asia.

“Saya bangga sekaligus berterima kasih atas kemitraan dan persistensi dari PT Surya Pertiwi Tbk dan PT Surya Toto Indonesia Tbk yang telah memboyong produk TOTO ke Indonesia. Saya berharap kemitraan ini membawa banyak manfaat bagi masyarakat Indonesia, dalam bentuk kebersihan, higienitas dan kesehatan,” ujar Noriaki.

President Director PT Surya Toto Indonesia Tbk, Hanafi Atmadiredja mengatakan, TOTO Indonesia telah bertumbuh dari satu pabrik di pinggiran Jakarta dengan seratus karyawan, menjadi tiga pabrik canggih di Jakarta dan satu di Surabaya dengan lebih dari empat ribu karyawan. “Hal ini baru permulaan. Seiring pertumbuhan Indonesia, kami akan terus berinvestasi,” kata Hanafi.

Kemitraan yang terjalin secara jangka panjang bersama Toto Ltd adalah kunci dari kesuksesan yang diraih oleh PT Surya Toto Indonesia Tbk dan PT Surya Pertiwi Tbk. Kemitraan ini memungkinkan modernisasi teknologi dari Jepang berpadu dengan aspek lokal. “Kami yakin bisa terus menghadirkan produk yang berteknologi tinggi, aestetik dan sekaligus terjangkau untuk mengentaskan problem sanitasi di Indonesia melalui inovasi dan teknologi,” ujar Hanafi.

President Director PT Surya Pertiwi Tbk, Willianto Alim menyampaikan,  perayaan ulang tahun ke-55 PT Surya Pertiwi Tbk dan ke-45 PT Surya Toto Indonesia Tbk adalah milik seluruh supplier, developer, arsitek dan desainer interior, dealer, distributor, kontraktor, vendor, karyawan dan semua yang terlibat aktif dan kontributif.

“Selama bertahun-tahun, banyak sekali konsumen yang mengatakan kepada kami bahwa mereka merasa disambut hangat oleh Toto saat memasuki kamar mandi mereka, karena produk kami indah, tahan lama, dan yang paling penting aman untuk digunakan. Ke depannya, kami berjanji akan bekerja sepenuhnya dan memberikan kenyamanan yang lebih baik lagi untuk generasi mendatang,” kata Willianto.

Perayaan ulang tahun juga turut dihadiri para supplier lainnya seperti Stiebel Eltron, Franke, Villeroy and Boch, Kreiner, Kaldewei, Geberit, Jacuzzi, serta developer, arsitek dan desainer interior, dealer dan distributor TOTO yang tersebar di seluruh Indonesia, sekaligus para kontraktor, vendor dan karyawan yang menjadi bagian integral dari kesuksesan PT Surya Toto Indonesia Tbk dan PT Surya Pertiwi Tbk.

Semarakacara ulang tahun ke-55 PT Surya Pertiwi Tbk dan ke-45 PT Surya Toto Indonesia Tbk.

Beberapa publik figur kenamaan di Tanah Air turut hadir, seperti Raisa Andriana dan Hamish Daud yang didapuk menjadi Brand Ambassador terbaru TOTO, penyanyi Lyodra Ginting, dr. Reisa Brotoasmoro dan Jessica Iskandar.

Momentum perayaan ulang tahun ini ditutup dengan penyerahan sumbangan kepada Yayasan Buddha Tzu Chi dan organisasi non-profit Habitat for Humanity yang aktif bergerak di bidang sanitasi serta penyediaan air bersih, edukasi, pengembangan ekonomi dan pengembangan masyarakat kurang mampu, masing-masing sebesar Rp1 miliar. bam

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media