International Media

Senin, 23 Mei 2022

Senin, 23 Mei 2022

PT Modernland Realty Tbk. Raih Penghargaan TOP CSR Awards 2022

Dharma Mitra, Senior Managing Director HC & Legal PT Modernland Realty Tbk. (kedua kiri) saat menerima penghargaan Top Corporate Social Responsibility (CSR) Awards 2022.

JAKARTA–PT Modernland Realty Tbk. meraih penghargaan pada ajang Top Corporate Social Responsibility (CSR) Awards 2022 yang diselenggarakan Majalah Top Business bekerja sama dengan beberapa konsultan CSR, asosiasi bisnis dan asosiasi CSR, serta didukung oleh asosiasi wartawan CSR Indonesia.

        Penghargaan TOP CSR Awards 2022 bertajuk “Menjadi Perusahaan yang Bertanggung Jawab, Merupakan Kunci Strategi untuk Pertumbuhan Bisnis yang Berkelanjutan” itu digelar untuk mendorong peningkatan efektivitas dan kualitas program CSR perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Indonesia.

        Kategori penghargaan TOP CSR Awards 2022 untuk perusahaan/ organisasi, diklasifikasikan dalam 5 tingkatan kelas Bintang (Stars), yang dinilai berdasarkan kriteria Keselarasan Inisiatif CSR (atau Dukungan Program CSR) terhadap strategi Bisnis Perusahaan, Tingkat adopsi Kebijakan dan program CSR terhadap ketentuan ISO 26000:2010 Social Responsibility. (Baik yang dilakukan divisi CSR maupun klaim/pengakuan dari divisi lain di luar CSR yang terkait klausa-klausa/ subyek inti di ISO 26000 SR), Sistem Tata Kelola CSR (terkait Perencanaan, Pelaksanaan, Monitoring, Pelaporan, dll), Tingkap adopsi CSR terhadap konsep CSV (Creating Shared Value / Berbagi manfaat bersama, dengan para pemangku kepentingan), dan CSR Unggulan yang dapat menjadi contoh/dapat direkomendasikan kepada perusahaan lain.

        PT Modernland Realty Tbk. berhasil meraih penghargaan TOP CSR Awards 2022 di Kategori #Star 4 sementara William Honoris selaku President Director PT Modernland Realty Tbk. meraih penghargaan TOP Leader on CSR Commitment 2022.

Penyerahan penghargaan digelar di Dian Ballroom – Hotel Raffles Jakarta, Rabu (30/3). Penghargaan diterima langsung oleh Dharma Mitra, Senior Managing Director HC & Legal PT Modernland Realty Tbk.

“PT Modernland Realty Tbk. berkomitmen untuk melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sebagai wujud nyata dalam menumbuhkan pembangunan berkelanjutan yang tidak hanya berpusat pada kepentingan ekonomis semata, tetapi diimbangi dengan pemenuhan tanggung jawab pada aspek lingkungan dan sosial kemasyarakatan. Pelaksanaan program TJSL Perseroan selalu mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku dan kebijakan regulator,” ujar Dharma Mitra, dalam siaran pers tertulis, Kamis (31/3).

        Visi TJSL Perseroan adalah menjadi perusahaan yang terpercaya dan bertanggung jawab terhadap para pemangku kepentingan.

Visi tersebut selanjutnya dijabarkan menjadi 3 misi TJSL, yaitu mendukung dan menjaga kepentingan dari para pemangku kepentingan internal dan eksternal, mendukung pemberdayaan masyarakat sekitar, membantu mengurangi penderitaan sosial, dan menjalin hubungan serta komunikasi yang aktif dengan masyarakat luas, juga mendukung kelestarian dan keindahan lingkungan hidup.

          “Untuk memastikan pelaksanaan program TJSL di semua lingkup Perseroan dapat terkelola dan berjalan dengan baik maka Perseroan telah membentuk fungsi Human Resources yang berfungsi untuk melaksanakan komitmen dan inisiatif TJSL. Secara struktural Fungsi Human Resources berada di bawah pengawasan Direksi dan Dewan Komisaris,” pungkas Dharma Mitra. ***

Sukris Priatmo

Komentar