International Media

Minggu, 22 Mei 2022

Minggu, 22 Mei 2022

PT Matahari Sakti Dukung Pameran 15 Pelukis di Vinautism Gallery

Pembukaan pameran.

SURABAYA–15 Pelukis di Jawa Timur menggelar pameran lukisan bersama bertajuk “Should We Slow Down”, di Vinautism Gallery Surabaya yang didukung penuh oleh PT Matahari Sakti. Pameran dihelat mulai 23 April hingga 23 Mei 2022.

        Puspita Dewi Prijadi, nenek dari Vincent Prijadi Purwono membuka pameran, disaksikan semua tamu undangan, pada Jumat (22/4) lalu.

Pameran lukisan berada di lantai dasar hingga lantai 3 gedung Vinautism Gallery.

Rangka sepeda dilukis oleh Vincent.

        Puspita Dewi Prijadi mengungkapkan rasa bangga terhadap prestasi Vincent Prijadi Purwono.

“Hari ini (22/4/22) diadakan pameran lukisan Vincent bersama teman-temannya. Saya menilai beberapa tahun terakhir ini lukisan Vincent banyak perubahan,” ujarnya.

        Masih keterangan Puspita Dewi Prijadi, lukisan karya Vincent dua kali mendapatkan penghargaan dari Amerika. Yakni pada tahun 2020 awal. Juga terakhir ini, Vincent diundang ke Amerika lagi dan lukisannya terpilih dari 600 peserta seluruh dunia. 

Para tamu undangan yang hadir di pembukaan pameran.

        “Vincent satu satunya yang mewakili Indonesia, ia termuda, dan berkebutuhan khusus. Sebagai keluarga sangat bangga dan bahagia. Semoga kedepan Vincent lebih berprestasi,” harap Puspita Dewi Prijadi yang menjabat sebagai Presiden Direktur PT Matahari Sakti.

        Puspita Dewi Prijadi menambahkan bahwa warna maupun goresan yang ditampilkan dalam lukisan Vincent sangat menarik dan memiliki arti tersendiri. Ia berharap dari waktu ke waktu banyak perubahan menuju lebih bagus dengan potensi yang dimiliki Vincent.

        Rudy Purwono ayah dari Vincent Prijadi Purwono mengatakan, dalam pameran kali ini ada 3 anak berkebutuhan khusus termasuk Vincent. 

Suasana pameran.

        “Sebanyak 40 lukisan yang dipamerkan dengan beragam ukuran. Pameran ini secara umum baru pertamakali diselenggarakan. Sebelumnya galeri ini untuk Vincent saja. Kami bagian dari komunitas pelukis di Jatim dan Indonesia, maka tempat ini dibuka untuk lainnya, agar tumbuh berkembang bersama,” ujar Rudy Purwono selaku pemilik Vinautism Gallery.

        Kurator Pameran, Asy Syams, menginformasikan bahwa pameran bertajuk ‘Should We Slow Down’ menampilkan beragam karya seni lukis yang mengajak masyarakat berpikir ulang tentang tantangan percepatan yang ada di dunia ini. 

Foto bersama tamu undangan dari LCS Shining.

        Diikuti 15 perupa di antaranya 3 autism secara spesial dihadirkan untuk diketahui masyarakat bahwa di Jatim ada pelukis berkebutuhan khusus dengan prestasi tidak kalah dengan perupa profesional, terang Asy Syams.

        Pada kesempatan ini, Vincent mengaku sangat senang lukisannya dipamerkan. Dia menunjukkan lukisan keliling dunia yang digambarnya dari pengalaman pribadi saat mengunjungi puluhan negara. Vincent juga memamerkan sepeda kayuh yang semua rangka dilukisnya. 

        Sekedar diketahui, Rudy Purwono dan Margie Sofia Prijadi memiliki putra putri bernama Samantha Prijadi Purwono, Vincent Prijadi Purwono dan Nicole Prijadi Purwono.

        Margie Sofia Prijadi putri dari  Tsang Joshua Ardy  dan Puspita Dewi Prijadi. vivi

Sukris Priatmo

Komentar

Baca juga