International Media

Sabtu, 1 Oktober 2022

Sabtu, 1 Oktober 2022

PSMTI Tasikmalaya Adakan Aksi Berbagi Kasih

Ketua Ocky Pillipi Khimara (tengah), Tjetje Sofyan (kedua dari kiri), Devina dan tokoh lainnya berfoto bersama sebelum aksi baksos.

TASIKMALAYA—PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Tionghos Indonesia) Pusat mengimbau kepada pengurus PSMTI seluruh Indonesia untuk menggelar aksi berbagi kasih selama bulan suci Ramadan.

Pengurus PSMTI Jawa Barat dan cabang di bawahnya merespon imbauan tersebut. Satu persatu mengulurkan membagikan cinta kasih serta menyelenggarakan berbagai kegiatan cinta kasih di berbagai tempat.

Di antaranya PSMTI Tasikmalaya yang pada 30 April bekerja sama dengan Koko Cici Tasikmalaya yang diketuai oleh Devina, mengadakan kegiatan amal.

Memberikan makanan takjil kepada pengendara bermotor.

     Ketua PSMTI Tasikmalaya Ocky Pillipi Khimara memimpin Wakil Ketua Soedarjo Sayang, Sekretaris Tjetje Sofyan, Amy, Justin, Defina serta perwakilan Koko Cici lainnya bersama-sama membagikan 1.000 porsi makanan takjil kepada orang yang lewat di pinggir jalan taman kota Tasikmalaya. Agar mereka bisa berbuka puasa tepat pada waktunya.

Warga yang pulang dengan berjalan kaki, bersepeda dan berkendaraan dengan gembira menerima makanan takjil untuk berbuka. Mereka yang membagikan dan menerima semuanya dengan wajah yang tersenyum.

Pengurus PSMTI Tasikmalaya berfoto bersama anggota Polri saat berlangsungnya baksos.

Menunjukkan bahwa mereka sangat bahagia. Ini yang disebut dengan “memberikan mawar, meninggalkan harum di tangan Anda”.

Adalah hal yang indah jika antara kelompok etnis dapat saling menghormati, saling peduli serta saling mengucapkan selamat pada hari raya masing-masing.

Ketua PSMTI Tasikmalaya Ocky Pillipi Khimara mengatakan “Kami baru saja mendirikan PSMTI Tasikmalaya dan kami tidak memiliki pengalaman. Tetapi kami adalah anggota PSMTI Jawa Barat maka kami dapat bertanya kepada para pimpinan PSMTI Jawa Barat. Seperti kali ini, kami bekerja sama dengan Koko Cici  sehingga kegiatan baksos ini dapat terselenggara dengan sukses.

Suasana pembagian makanan takjil.

“Saya berharap dibawah kepemimpinan PSMTI Jawa Barat, kita dapat melakukan lebih banyak aksi yang bermanfaat bagi kelompok masyarakat Tasikmalaya sekaligus mengembangkan PSMTI Tasikmalaya,” tambahnya.

Ketua PSMTI Jawa Barat Suwanda Holy memuji dan mendorong Ketua Ocky Pillipi Khimara untuk terus melakukan berbagai upaya serta maju ke depan dengan berani. idn/din

Sukris Priatmo

Komentar

Baca juga