International Media

Senin, 3 Oktober 2022

Senin, 3 Oktober 2022

PSMTI Riau Sajikan 3.000 Paket Makanan Untuk Buka Puasa Bersama Masyarakat

Suasana buka puasa bersama masyarakat yang diselenggarakan PSMTI Provinsi Riau.

RIAU—Pengurus PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia) Provinsi Riau, Rabu (13/4) lalu menggelar acara buka puasa bersama masyarakat di halaman pusat perbelanjaan Mal Pekanbaru Riau.

Sebanyak 3.000 paket makanan diberikan kepada warga yang berpuasa.

          Dalam kegiatan ini, PSMTI Riau menggandeng LAM Riau, MUI Riau, PWNU Riau, FPK Riau, dan Polresta Pekanbaru.

          Ketua PSMTI Riau Stephen Sanjaya mengatakan pihaknya sangat bersuka cita mengadakan kegiatan sosial ini. Setidaknya ada 3.000 paket makanan yang diberikan kepada warga muslim yang berpuasa. Sehari sebelumnya PSMTI Riau juga membagikan 1.500 takjil kepada masyarakat.

          “Kami sangat bersuka cita dan mensyukuri datangnya bulan penuh berkah ini. Ada rasa kebahagiaan bisa berkumpul bersama dengan masyarakat dan tokoh masyarakat,” ujarnya.

          Dia menambahkan, PSMTI Riau rutin melaksanakan baksos pada setiap momen keagamaan. Begitu pula di bulan suci Ramadhan, pihaknya telah mengadakan baksos berupa vaksinasi massal, donor darah, pembagian sembako, pembagian takjil dan lainnya.

          Sementara itu Ketua MUI Riau Prof Ilyas Husti mengapresiasi kegiatan ini. Karena hal tersebut  merupakan bagian dari mensyiarkan bulan suci Ramadhan.

          “Ini termasuk salah satu yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Barangsiapa yang memberikan seseorang berbuka puasa maka pahalanya sama dengan orang yang melaksanakan puasa tersebut dengan tidak mengurangi pahalanya,” ujar Prof Ilyas Husti.

          Dia menambahkan hal tersebut juga mencerminkan tingginya rasa kepedulian sosial dan toleransi umat beragama dari komunitas Tionghoa yang ada di Riau.

Kegiatan turut dihadiri Ketua LAM Riau Syahril Abubakar, Ketua PWNU Riau Rusli Ahmad serta jajaran pejabat dari Polresta Pekanabaru. idn/din

Sukris Priatmo

Komentar

Baca juga