PSMTI Kalbar Tanam Pohon dan Lepas Bibit Ikan Bersama Kodim 1207/BS

Pimpinan PSMTI Kalbar turut serta menanam pohon dan melakukan pelepasan bibit ikan.

PONTIANAK—Pengurus PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa) Kalimantan Barat, Sabtu (3/4) lalu ikut berpartisipasi dalam kegiatan Kodim 1207/BS.

 Dalam kegiatan tersebut Kodim 1207/BS melakukan aksi tanam pohon di Koramil Barat, Jeruju Pontianak serta melepas bibit ikan nila di kolam Kompi Kaveleri Tanjungpura, Jalan Adisucipto Kubu Raya.

          “Kami ikut serta dalam aksi tanam pohon dan pelepasan bibit ikan. Ini bagian dari keikutsertaan kami dalam aksi sosial bidang lingkungan dan ekonomi,” kata Ketua PSMTI Kalbar Yo Nguan Cua.

Ketua PSMTI Kalbar Yo Nguan Cua dan pimpinan PSMTI Kalbar berfoto bersama pimpinan Kodim 1207/BS.

Dia menambahkan PSMTI Kalbar fokus pada aksi sosial dan siap ikut terlibat dengan berbagai aksi sosial di Kalimantan Barat.

          “Aksi sosial kami bersifat luas, lintas elemen masyarakat serta tanpa memandang suku dan agama. Jika ada yang membutuhkan, tentunya kami siap membantu. Tentu juga disesuaikan dengan kemampuan yang ada pada kami,” ujarnya.

          Bukan kali ini saja PSMTI Kalbar ikut serta dalam aksi kepedulian sosial di bidang lingkungan. Saat terjadi kebakaran lahan di Kota Pontianak dan sekitarnya, PSMTI Kalbar turut ikut membantu pemadaman.

Selain lingkungan, kepedulian sosial juga ditunjukkan dalam bidang kesehatan. PSMTI Kalbar memberikan donasi dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Mereka juga ikut membantu dalam koordinasi vaksinasi lansia bekerjasama dengan Puskesmas Purnama. Bahkan belum lama ini, PSMTI Kalbar juga mendukung kegiatan khitanan massal bagi kaum duafa yang digelar STIKes Yarsi Pontianak. idn/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp