PSMTI Kalbar Serahkan Bantuan ke STIKes Yarsi Pontianak

Wakil Ketua PSMTI Kalbar DR Andy Kurniawan Bong (kanan) menyerahkan bantuan kepada Ketua STIKes YARSI Pontianak Ners. Uti Rusdian Hidayat.

PONTIANAK–Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kalbar Peduli Sabtu (27/3) lalu menyerahkan bantuan kepada Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Yarsi Pontianak yang akan melaksanakan khinatan massal dalam rangka HUT ke-37.

          Bantuan Kepedulian PSMTI Kalbar diserahkan oleh Wakil Ketua PSMTI Kalbar DR Andy Kurniawan Bong, BE, MBA kepada Ketua STIKes YARSI Pontianak Ners. Uti Rusdian Hidayat. S.Kep di Aula STIKes Yarsi Pontianak.

          Rombongan PSMTI Kalbar dipimpin Wakil Ketua PSMTI Kalbar DR Andy Kurniawan Bong, BE, MBA. Yang didampingi Ketua Bidang Sosial PSMTI Kalbar Kong Djin Chong dan anggota bidang Sosial Enteng Sukendar. Rombongan tersebut diterima Ketua STIKes YARSI Pontianak Ns. Uti Rusdian Hidayat. S.Kep bersama Ketua Pengurus YARSI Pontianak Kombes Pol Drs (Purn) Suhadi Sw, MSi, Ketua STIKes Ns Uti Rusdian Hidayat. M.Kep, Waket I STIKes Ns Ali Akbar M.Kep, Waket II STIKes Ns Masmuri, M.Kep, Pengurus Yarsi Pontianak H. Widodo dan Ketua Alumni STIKes YARSI dan mereka hadir mewakili Ketua PSMTI Kalbar Yo Nguan Cua.

Pengurus PSMTI Kalbar berfoto bersama pimpinan STIKes Yarsi Pontianak.

          Wakil Ketua PSMTI Kalbar DR Andy Kurniawan Bong, BE, MBA mengapresiasi kepedulian STIKes Yarsi Pontianak yang ikut serta dalam upaya membantu masyarakat Pontianak untuk melaksanakan khitanan massal.

“PSMTI Kalbar mendukung pelaksanaan khitanan massal STIKes Yarsi Pontianak. PSMTI Kalbar turut menjadi salah satu donatur pelaksanaan agenda kegiatan HUT ke-37 STIKes Yarsi Pontianak,” kata DR Andy Kurniawan Bong, BE, MBA.

          Partisipasi ini merupakan komitmen PSMTI dalam pelayanan sosial yang tidak memiliki batasan, baik etnis, agama, dan lain sebagainya.

          “Komitmen sosial kami tujukan kepada mereka yang membutuhkan, seperti dalam khitanan massal yang digelar STIKes Yarsi Pontianak ini,” jelasnya.

Keikutsertaan PSMTI Kalbar disambut positif dan apresiasi dari Ketua STIKes Yarsi Pontianak, juga Ketua Pengurus YARSI Pontianak Drs Suhadi SW MSi.

          “Terima kasih yang sebesarnya kepada undangan dan para donatur, PSMTI Kalbar. Kami terbuka dan siap bekerjasama dengan berbagai pihak,” ujarnya.

          Menurutnya, khitanan bukan lagi sebatas persoalan kepercayaan dan keyakinan. Tetapi sudah terkait kesehatan. Berbagai penelitian telah menyebutkan, khitanan dapat mengurangi risiko penyakit menular seksual dan infeksi saluran kemih.

          “Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar sehingga anak-anak dapat dikhitan semua. Besar harapan kami, kerjasama ini dapat berlanjut kedepannya,” katanya lagi.

          Sementara itu Ketua Pengurus YARSI Pontianak Drs Suhadi SW MSi sengaja mengajak PSMTI Kalbar. Karena banyak kegiatan sosial yang dilakukannya.

          “Tidak pandang dari mana, jika bisa dibantu dan benar-benar membutuhkan maka akan dibantu. Terima kasih atas donasi yang diberikan. Semoga kegiatan ini dapat berjalan baik,” ujar Drs Suhadi SW MSi.

          Dia menyampaikan bahwa alumni dari STIKes Yarsi Pontianak tak hanya tersebar di seluruh Indonesia, tetapi juga di negara lain. “Lulusan kami tidak kalah dengan perguruan tinggi lainnya,” katanya.

          Mahasiswa STIKes Yarsi memilik rumah sakit sendiri (RS Yarsi Pontianak) untuk praktek. Pihaknya juga telah menjalin kerjasama dengan RSUD Soedarso dan RSUD Syarif Mohamad Alkadrie Pontianak untuk tempat praktek mahasiswa.

          “Saat ini kami juga tengah mempersiapkan penggabungan STIKes Yarsi dan Akfar Yarsi Pontianak menjadi Universitas Yarsi Pontianak. Ada lima program studi yang telah disiapkan,” tutupnya. idn/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp