PSMTI Kalbar dan Puskesmas Purnama Lakukan Vaksinasi ke Lansia

Kadis Kesehatan Kota Pontianak dr Sidig Handanu Widoyono, M.Kes dan Yo Nguan Cua menyaksikan Nyonya Yang Yuanquan divaksinasi Covid-19.

PONTIANAK—PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa)  Kalbar dan Puskesmas Purnama Selasa (16/3) lalu melakukan vaksinasi kepada para lansia di kantor sekretariat Yayasan Halim Pontianak Jalan Gajah Mada Pontianak.

          Ketua PSMTI Kalbar Yo Nguan Cua menyatakan PSMTI Kalbar bekerjasama dengan Puskesmas Purnama untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada para lansia di kota Pontianak.

Wali Kota Pontianak H Edi Rusdi Kamtono berfoto bersama Nyonya Yo Nguan Cua,  Jiang Ren Chang dan Ny Yang You Wei.

          Yo Nguan Cua menambahkan Puskesmas Purnama menyediakan staf medis serta proses vaksinasi.

Sedangkan PSMTI Kalbar menyediakan tempat bagi staf medis untuk melakukan vaksinasi.

          Selain itu, pihak Pemadam Kebakaran Panca Bhakti juga menyediakan mobil ambulance yang disiagakan di lokasi pelaksanaan vaksinasi untuk mengantisipasi apabila ada lansia yang mengalami gangguan paska divaksin.

          Yo Nguan Cua juga mengatakan vaksinasi Covid-19 ini merupakan salah satu upaya PSMTI Kalbar membantu program pemerintah dalam memfasilitasi para lansia untuk ikut serta dalam program vaksinasi Covid-19.

          “Kita membantu para lansia untuk mendaftarkan diri sebagai penerima vaksinasi Covid-19. Karena membludaknya lansia, kita arahkan disini lokasi penerimaan vaksinasi Covid-19 bagi para lansia,” katanya lagi.

          Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak dr Sidig Handanu Widoyono, M.Kes mengatakan vaksinasi Covid-19 ini merupakan contoh peran serta lembaga masyarakat untuk membantu pemerintah memberikan vaksinasi kepada para lansia.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Pontianak H Edi Rusdi Kamtono dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak dr Sidig Handanu Widoyono, M.Kes juga menyempatkan diri untuk melihat secara langsung antusiasme para lansia menerima suntikan vaksin Covid-19 di Sekretariat Yayasan Halim. idn/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp