PSMTI Jabar dan INTI Jabar Sumbang Bantuan Logistik Bagi Warga Korban Bencana di Subang

Perwakilan INTI Jabar (Ki-ka) Yamin Salim, He Liang Kuan, Lin Sheng Xing, Fan Jun Fa dan pengurus lainnya.

BANDUNG —PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia) Jawa Barat bersama Perhimpunan INTI (Indonesia Tionghoa) Jawa Barat dan Yayasan Pikiran Rakyat Selasa (23/2) lalu  menyelenggarakan baksos.

Mereka membantu warga terdampak bencana Pamanukan Subang yang dilanda banjir dan tanah longsor. Guna meringankan beban mereka sekaligus menghadirkan bantuan yang penuh kehangatan kepada mereka.

          Dalam aksi tersebut PSMTI Jabar dan INTI Jabar menyumbangkan 100 unit kompor gas, 200 unit tangki bensin, 100 buah selimut, 100 buah kasur, 3000 buah masker medis dan 100 botol minyak kayu putih.


   Perwakilan PSMTI Jabar berfoto bersama

          Ketua Dewan Pengurus INTI Jabar He Liang Kuan didampingi pengurus INTI Subang Yamin Salim menyatakan para warga terdampak bencana selalu menerima banyak sumbangan berupa makanan atau sandang. Namun tidak ada bantuan alat masak. Banyak mie cepat saji tapi tidak ada panci untuk memasak. Juga banyak susu bubuk sumbangan, tapi tidak ada air panas untuk menyeduh susu tersebut. Untuk itu, saat ini kami menyumbangkan kompor gas dan tangki bensin untuk memenuhi kebutuhan para korban bencana. Bantuan ini akan diserahkan kepada para relawan penanggung jawab pendistribusian.


   Perwakilan PSMTI Jabar bersiap menurunkan bantuan dari atas truk

Agar mereka dapat mengirimkannya langsung kepada warga terdampak bencana dan tidak menumpuk di satu tempat saja. Dalam bencana kali ini ada sekitar 28.000 orang korban bencana banjir.

Dan kawasan Subang merupakan yang terparah dan juga tersebar di wilayah lain. Diharapkan bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi warga korban bencana yang menderita sekaligus dapat mengatasi kebutuhan mereka.”


   Perwakilan PSMTI Jabar, INTI Jabar dan Yayasan Pikiran Rakyat berfoto bersama sebelum penyerahan bantuan

          Ketua Dewan Pengurus PSMTI Jabar Dr Djoni Toat SH,MM menyatakan bantuan semacam ini tentu saja dapat dibagikan secara berkala kepada warga terdampak bencana. Terutama Ketua PSMTI Suwanda Holy yang selalu meminta kita untuk harus lebih banyak melakukan aksi bakti sosial dan amal yang didasarkan kemanusiaan dan empati. Kita juga harus mengajak beberapa bagai kelompok atau yayasan untuk bekerja sama. Sehingga kita memiliki kemampuan yang lebih besar. Dan bersama-sama bergandeng tangan membantu lebih banyak warga yang membutuhkan.           Ketua PSMTI Jabar Suwanda Holy menyatakan ini adalah kali pertama PSMTI Jabar bekerjasama dengan INTI Jabar menyelenggarakan kegiatan baksos. Diharapkan kelak kerjasama tersebut akan terus berlanjut. Ketika lebih banyak individu atau kelompok yang bekerja sama dengan kita. Akan menghasilkan kekuatan yang lebih besar. Juga dapat membantu lebih banyak orang yang membutuhkan. Sehingga kita dapat lebih banyak berkontribusi kepada masyarakat. idn/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp