International Media

Selasa, 4 Oktober 2022

Selasa, 4 Oktober 2022

PSMTI Jabar Adakan Kunjungan Kerja ke Cirebon

Pengurus dan pengawas PSMTI berfoto bersama.

BANDUNG–Ketua PSMTI Jabar Suwanda Holy memimpin para pengurus, pengurus PSMTI Kota Kabupaten Bandung, Ketua PSMTI Sumedang Lin Jin Hu, Wakil Ketua PSMTI Cianjur dan tokoh lainnya bersama-sama melakukan kunjungan kerja ke Cirebon.

Mereka beraudiensi dengan Ketua PSMTI Hu Peng Ju, Wakil Ketua Lin Zu Jie dan para pengurus juga ada anggota IKI (Institut Kewarganegaraan Indonesia) Mahendra di ruang rapat gedung pertemuan Hotel Intan Cirebon.

Ketua Hu Peng Ju memberikan sambutan dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua PSMTI Jabar Suwanda Holy dan pengurus PSMTI Jabar.

Hal ini menunjukkan PSMTI Cirebon telah mendapat perhatian dan ini membuatnya gembira.

Pengurus PSMTI berfoto bersama Ketua Laskar Prabu Diaz di depan sekretariat Laskar Agung Nuswantara Macan Ali.

Selanjutnya dia menjelaskan kegiataan baksos yang diselenggarakan PSMTI Cirebon dari awal merebaknya pandemi Covid-19 hingga sekarang. Juga berinteraksi mengenai rencana masa depan.

          Ketua PSMTI Jabar Suwanda Holy sangat mengapresiasi berbagai kegiatan amal yang diselenggarakan PSMTI Cirebon.

Dia juga mengatakan jika bukan karena wabah, ia pasti sudah sejak lama berkunjung ke Cirebon. Untungnya, situasi pandemi Covid-19 telah mereda sekarang, PSMTI Jabar telah mulai melakukan kunjungan kerja ke berbagai PSMTI cabang.

Diharapkan dapat memiliki pemahaman mendalam tentang situasi PSMTI cabang di berbagai daerah. Sehingga setelah memahami maka akan dapat saling berinteraksi. Dan bersama-sama memberikan kontribusi bagi perkembangan PSMTI. Juga berinteraksi mengenai rencana pendirian PSMTI Kuningan.

Pegurus PSMTI Cirebon mengajak para tamunya itu untuk makan siang di restoran seafood Sentosa. Tak disangka, pemilik rumah makan Su Ao Ting yang masih sangat enerjik di usia senja ini, tak hanya menjadi Pembina PSMTI Cirebon, tapi juga sahabat lama Suwanda Holy yang sudah lama tak berjumpa. Dan hari ini tak sengaja bertemu hari ini, kegembiraan yang tak terlukiskan.

          Pengurus PSMTI Jabar juga mengunjungi Laskar Agung Nuswantara Macan Ali dan berbincang baik dengan Ketua Laskar Prabu Diaz.

Suasana Vihara Dewi Welas Asih.  

Dia mengatakan visi misi organisasi kami bukan untuk mendiskriminas etnis atau agama. Asalkan aksi sosial atau hal yang dilakukan demi kepentingan masyarakat, maka kita dapat bekerja sama. Hubungan kami dengan PSMTI amat akrab. dan kami sering aktif dan spontan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan kesejahteraan masyarakat, termasuk penyemprotan disinfektan selama epidemi, berpartisipasi dalam menjaga ketertiban selama kegiatan donor darah dan lainnya.

Beberapa hari ini adalah perayaan Jumat Agung dan Paskah, laskar kami juga akan pergi ke gereja untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Semua orang memberikan apresiasi kepada organisasi semacam ini. Menyampaikan apresiasi dan rasa hormat yang mendalam.

Tim kunjungan kerja PSMTI juga mengunjungi keraton, namun sayangnya Sultan sedang ada urusan dan tidak bisa menemuinya. Rombongan diterima oleh Pangeran Patih dan mengunjungi bangunan istana kuno.

          Ketus PSMTI Jabar Suwanda Holy sangat tertarik untuk mempromosikan budaya Tionghoa dan ingin agar generasi mendatang mengetahui budaya Tionghoa.

Karena itu, dalam perjalanan kali ini juga mengunjungi Vihara Dharma Rakhita di daerah Jamblang dan Vihara Dewi Welas Asih yang dulu dikenal dengan Kuil Chaojue. Mengenang kembali aktivitas warga Tionghoa pada waktu itu, termasuk bagaimana nenek moyang warga Tionghoa meninggalkan kampung halamannya dan bersusah payah datang ke Asia Tenggara. idn/din

Sukris Priatmo

Komentar

Baca juga