PSMTI Cirebon Selenggarakan Vaksinasi Bagi Lansia

Anggota PSMTI yang menjadi relawan berfoto bersama.

CIREBON—Pengurus PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia) Cirebon, Rabu (28/4) lalu menyelenggarakan vaksinasi di Hotel Intan, Cirebon.

 Target vaksinasi utama yakni para lansia dan sebanyak 250 dosis vaksin telah disiapkan.

Pengurus PSMTI Cirebon berjanji akan membantu pemerintah kota Cirebon untuk memvaksinasi warga lansia secepatnya untuk memutus mata rantai penularan virus.

          Pukul 08.30 pagi kegiatan vaksinasi dimulai. Seluruh anggota PSMTI Cirebon telah berdatangan ke lokasi sebagai relawan untuk menjaga ketertiban dan membantu berbagai hal terkait.

Lokasi kegiatan telah ditata sehingga teratur. Juga ada dua tim tenaga medis yang bertanggung jawab melakukan berbagai pemeriksaan, mengajukan pertanyaan terkait dan lainnya.

Dua orang dokter dan tenaga medis dari RS Gunung Jati Cirebon melaksanakan tugas dengan penuh kesungguhan dan profesional.

Meski sedang menjalankan ibadah puasa, namun mereka bekerja tanpa beristirahat sedikitpun. Membuat orang-orang memuji semangat kerja mereka.

Para lansia yang datang untuk divaksinasi bermasalah dengan beraktivitas sehingga mereka harus dibantu. Bahkan dengan menggunakan kursi roda. Sehingga progress pelaksanaan vaksinasi berlangsung lambat sehingga membutuhkan waktu yang lebih lama di luar yang telah direncanakan.


   Tenaga medis sedang mengisi form isian penerima vaksin.

Kinerja PSMTI Cirebon bukan hanya bermanfaat bagi masyarakat luas, namun juga mendukung rencana kerja pemerintah kota Cirebon.

Pada kenyataannya, sejak merebaknya virus Covid-19, PSMTI Cirebon telah berinisiatif menyelenggarakan berbagai kegiatan bakti sosial.

Atas dasar prikemanusiaan dan empati kepada sesame mereka peduli terhadap kesulitan warga yang terdampak wabah Covid-19.

Bukan hanya mendistribusikan  beras dan kebutuhan sehari-hari, PSMTI Cirebon juga mendonasikan banyak APD ke berbagai institusi medis juga meringankan penderitaan warga kurang mampu.

Sehingga para tenaga medis memiliki alat pelindung diri sehingga mereka dapat dengan lebih aman dan tenang melaksanakan tugas mulia membantu pasien. Termasuk kegiatan vaksinasi bagi lansia ini.

Sekaligus membantu rencana pemerintah kota memutus mata rantai penularan virus. PSMTI Cirebon telah berhasil melaksanakan  tanggung jawab dan kewajibannya sebagai warga kota. idn/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp