PSMTI Cirebon Gelar Donor Darah

Para pengurus PSMTI Cirebon di lokasi kegiatan donor darah.

CIREBON—Pengurus PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia) Cirebon, Kamis (11/3) lalu menyelenggarakan donor darah bertema “Setetes Darah Kita Demi Kebaikan Mereka”, di Hotel Intan Cirebon. Aksi sosial ini dilakukan bekerja sama dengan PMI Cirebon.

Setelah melalui pemeriksaan oleh tim medis, dari 60 peserta yang mendaftar, hanya hanya 52 peserta yang dinyatakan layak untuk mendonorkan darahnya.

Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati dan staf lainnya berkesempatan meninjau sekaligus mengapresiasi kegiatan donor darah yang diselenggarakan PSMTI Cirebon tersebut.

Ormas PAMALI, Laskar Macan Ali juga datang ke lokasi donor darah kali ini.  Mereka sebagian besar tukang pijat. Karena itu, beberapa orang yang mendonorkan darahnya memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memperoleh layanan pijat gratis, akupresur dan lainnya.

 Sebagai bentuk terima kasih dan penyemangat kepada para pendonor, panitia penyelenggara memberikan paket yang berisi sabun, pasta gigi, 5 buah masker, minuman energi, mie gelas, biskuit dan 4 kotak susu anak dan nasi kotak.

Laskar Macan Ali sedang memijat warga.

Karena PSMTI Cirebon juga merupakan anggota dari “Forum Peduli dan Pelestarian dungan Lingkungan”, mereka juga memberikan satu pot tanaman kepada setiap pendonor darah. Agar mereka dapat melakukan penghijauan halaman rumah sekaligus sebagai bentuk dukungan terhadap perlindungan lingkungan dengan tindakan praktis.

Untuk menambah kemeriahan, ada 30 undian berhadiah. Hadiah yang bisa didapatkan antara lain: jam tangan, sarung batik wanita, sarung batik pria, kemeja anak, termos kecil, tas punggung, tas kecil, kotak snack, dan produk rotan. Suasana amat harmonis dan meriah. Beruntung semua orang tidak melupakan protokol kesehatan. Semua yang hadir memakai masker dan menjaga jarak sosial. idn/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp