PSG Tetap Mewaspadai Bayern Munich

Kylian Mbappe (kiri) kembali akan berjibaku dengan pemain Bayern Munich di leg kedua. (foto ist)

PARIS – Liga Champions kembali mementaskan laga perempatfinal leg kedua tengah pekan ini. Paris Saint-Germain (PSG) akan melawan Bayern Munich di Stadion Parc des Princes, Rabu (14/4), pukul 02.00 WIB.

            Di atas kertas, PSG diuntungkan, karena di leg pertama dikandang lawan, PSG sukses menang 3-2. Saat itu kemenangan PSG dicetak oleh  Kylian Mbappe (dua gol) dan

Marquinhos. Sementara gol Bayer dihasilkan oleh  Eric Maxim Choupo-Moting  dan Thomas Mueller.

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino mengakui timnya masih belum aman, karena Bayern Munich masih berpeluang untuk membalikkan keadaan. “Kami memang unggul di leg pertama. Tapi  masih ada 90 menit lagi. Semua tahu bahwa Bayern adalah tim kuat. Maka, saya mewanti-wanti para pemain agar tetap fokus,” kata Pochettino seperti dilansir dari PSG Talk.

Dalam laga nanti, kipper Keylor Navas diragukan tampil.  Ia harus ditarik keluar akibat cedera saat PSG mengalahkan Strasbourgh, di Stade de la Meinau pada lanjutan Ligue 1, Sabtu (10/4) malam WIB. 

Padahal semua pun tahu, ia tampil gemilang saat leg pertama. Ia berkali-kali melakukan penyelamatan luar biasa menghadapi bombardier pemain-pemain Bayern Munich.

Pochettino mengungkapkan terpaksa menarik keluar sang kiper sebagai langkah pencegahan agar  keadaan tak semakin memburuk. Ia berharap kiper asal Kosta Rika ini bisa segara fit.

“Dia keluar pertama-tama sebagai bentuk pencegahan. Kami memiliki tim medis yang berkualitas dan profesional. Karena itu, kami memutuskan bahwa dia tidak melanjutkan pertandingan. Ini dilakukan agar kami tidak mengambil risiko. Kami berharap ini tidak serius dan ia bisa tampil lagi di laga penentuan melawan Bayern,” kata pelatih asal Argentina itu.

Asal tidak kalah dengan lebih dari satu gol, PSG dipastikan bakal melangkah ke babak semifinal. “Kami harus percaya diri dan bermain layaknya seperti sebuah tim. Saya suka melawan sederet pemain bagus di dunia dan Manuel Neuer adalah salah satu penjaga gawang terbaik dalam sejarah. Saya tidak berhasil mencetak gol melawan dia di final (tahun lalu), tetapi saya berharap bisa melakukannya lagi di leg kedua,” ujar Mbappe dikutip laman resmi klub.

Tekanan tentu ada pada Bayern Munich. Mereka dituntut menang dengan selisih dua gol. Belum lagi mereka belum bisa menurunkan mesin golnya. Robert Lewandowski yang masih cedera.

Jelang lagan anti, performa Bayern juga tidak memuaskan. Di Bundesliga,  mereka hanya sanggup bermain imbang 1-1 dengan Union Berlin di Allianz Arena, Sabtu (10/4) malam WIB.

The Bavarians sebetulnya hampir meraup kemenangandi laga ini setelah Jamal Musiala memecah kebuntuan di pertengahan babak kedua. Namun, gol penyama Union dari Marcus Ingvartsen lima menit jelang bubaran membuyarkan tiga poin tim tuan rumah.

Saat itu Hansi Flick menurunkan kombinasi skuad lapis dua dan pemain muda, dengan nama-nama seperti Musiala, Bouna Sarr, Javi Martinez, Josip Stanišić dan Tiago Dantas masuk dalam Starting XI. Hal itu dilakukan mengingat krusialnya leg kedua laga melawan PSG.

“Kami sudah ditunggu PSG. Laga itu sangat krusial menentukan kelolosan ke babak semifinal. Kami harus mengerahkan segala kemampuan utuk bisa menang. Kami dituntut menang dengan selisih dua gol. Itu pekerjaan berat, tetapi kami harus jalani dengan sepenuh hati,” kata Flick di situs resmi klub. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp