Friday, 27 January 2023

Friday, 27 January 2023

PSG Telan Kekalahan Pertama

Laga Lens kontra PSG.

LENS – Tren tidak terkalahkan Paris Saint-Germain (PSG) akhirnya  runtuh di tangan Lens usai takluk dengan skor 1-3.  Pada laga di Stade Bollaert-Delellis,  Senin (2/1) dinihari WIB ini, Les Parisiens tidak diperkuat Neymar karena diskors sedangkan Lionel Messi belum kembali ke klub usai juara Piala Dunia 2022.

PSG langsung dikejutkan dengan gol kilat Lens, yang diciptakan Przemyslaw Frankowski di menit kelima. Tim tamu merespons dengan cepat melalui penyerang muda Hugo Ekitike tiga menit berselang, sebelum tertinggal lagi setelah gawangnya dibobol Lois Openda.

Lens memberikan pukulan telak melalui gol Alexis Claude-Maurice di awal babak kedua, sekaligus memberilan PSG kekalahan pertamanya di musim 2022/2023. Kylian Mbappe dan kolega  tumbang setelah 24 pertandingan di semua kompetisi atau 17 pertandingan liga.

Di pertandingan ini, Kylian Mbappe tidak mampu berbuat banyak. Superstar sepakbola Prancis itu kesulitan tanpa dukungan dari Neymar dan Messi. Mbappe dikawal ketat oleh dua pemain lawan sehingga hanya bisa membuat dua tembakan dan kehilangan bola 16 kali.

“Tidak ada alasan atas fakta bahwa kami kalah karena kami tidak diperkuat mereka. Soalnya kami akan melakoni paruh kedua musim dengan banyak pertandingan, di mana akan ada penampilan buruk, cedera dan skorsing. Kami betul-betul harus tampil lebih baik sekalipun diperkuat pemain-pemain yang absen. Kami harus bermain berlawanan dengan apa yang sudah terjadi. Lens sepenuhnya pantas menang,”  kata pelatih PSG Christophe Galtier di RMC Sport.

Namun kekalahan dari Lens tidak menggoyang posisi PSG di puncak klasemen Ligue 1. PSG mengoleksi 44 poin, unggul empat poin dari Lens di peringkat kedua.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media