International Media

Sabtu, 25 Juni 2022

Sabtu, 25 Juni 2022

PSG Tawarkan Neymar ke Juve?

Neymar, Pemain PSG.

PARIS – Spekulasi masa depan Neymar di Paris Saint-Germain (PSG) terus berhembus. Kabar terbaru, PSG sudah menawarkan Neymar ke Juventus. Pemain asal Brasil itu dianggap belum memenuhi ekspektasi sejak direkrut dengan transfer yang menjadi rekor dunia pada 2017.

Dengan kedatangan Lionel Messi ke PSG pada tahun lalu, plus Kylian Mbappe yang teken kontrak baru dengan klub raksasa Prancis tersebut, rumor masa depan Neymar terus bergulir.

Media Italia Footmercato menyebutkan, PSG bahkan sudah menawarkan Neymar ke Juventus. Massimiliano Allegri, allenatore Bianconeri, disebut mempertimbangkan dengan serius tawaran tersebut.

Luca Momblano, yang disebut SportBible sebagai pakar Juventus, juga melontarkan klaim serupa. Ia menyebut Neymar ditawarkan ke Bianconeri dengan status pinjaman.

Merujuk pada laporan yang muncul sebelum ini, PSG bahkan siap melepas Neymar secara permanen dengan banderol harga 76 juta Pound. Jauh menurun dari nominal 198 juta Pound yang dikeluarkan Les Parisien saat merekrutnya dari Barcelona.

Satu hal yang diprediksi membuat klub peminat Neymar harus hitung-hitungan jika hendak merekrutnya adalah perkara gaji. SalarySport.com mengestimasi Neymar digaji 606 ribu Pound (sekitar Rp11 miliar) per pekan.

Sebelumnya Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi dikabarkan berusaha mengubah wajah timnya yang terlalu bertabur bintang. Konon, hal ini bisa mengancam posisi Neymar dan Messi.
Pasalnya dengan nama-nama besar tersebut Les Parisiens masih kesulitan berbicara di Eropa. Mereka hingga kini belum juga meraih gelar Liga Champions. PSG hanya bisa sekadar mendominasi Liga Prancis.

“Mimpi adalah satu hal, kenyataan adalah hal lain. Mungkin kita harus mengubah slogan kita. Bermimpi lebih besar itu bagus, tapi hari ini kita harus realistis, kita tidak ingin mencolok, lagi, ini akhir dari gemerlapnya,” ujar Nasser Al-Khelaifi dikutip dari Le Parisien.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga