International Media

Minggu, 22 Mei 2022

Minggu, 22 Mei 2022

PSG Menuju Gelar Kesepuluh

PSG saat mengalahkan Olympique de Marseille.

PARIS – Paris St Germain (PSG) melanjutkan perjalanan mereka menuju gelar juara Liga Prancis yang kesepuluhnya ketika dua gol yang dikemas Neymar dan Kylian Mbappe membawa  tim kota Paris itu menang 2-1 atas seteru abadi Olympique de Marseille, Minggu (17/4) malam waktu setempat.

Neymar mencetak gol pembuka PSG pada menit ke-12 namun disamakan oleh Duje Caleta Car pada menit ke-31 sebelum gol dari tendangan penalti yang dilesakkan Mbappe memastikan kemenangan PSG dan sekaligus membuat tim ini kokoh di puncak klasemen dengan 74 poin.

Penjaga gawang Marseille Lau Lopez membuat penyelamatan gemilang dari tendangan bebas Neymar, sementara Lionel Messi harus menghadapi kenyataan dua golnya dianulir karena offside.

PSG kini mengungguli jauh tim peringkat kedua Marseille yang seharusnya menyamakan kedudukan pada menit-menit akhir tetapi kemudian dianulir. Mereka kini berselisih 15 poin satu sama lain dan tinggal menyisakan enam pertandingan. PSG berpeluang dinobatkan sebagai juara liga akhir pekan ini.

Meski begitu, pelatih PSG, Mauricio Pochettino, tetap rendah hati. “Ini adalah waktu yang tepat untuk mengalihkan perhatian ke laga tengah pekan melawan Angers. Kami ingin memenangkannya dan merebut gelar,” kata Pochettino, dikutip dari laman resmi PSG.

Selanjutnya, PSG akan berjumpa dengan Angers di Stade Jean-Bouin, Kamis 21 April 2022, dini hari WIB.  Jika mereka berhasil menjuarai liga maka PSG menjadi tim ketiga yang sepuluh kali menjuarai liga setelah Marseille dan Saint-Etienne.

Hanya sayang, keberadaan sejumlah bintang, tidak mampu membawa PSG berjaya di kompetisi antara klub di Eropa. PSG sudah kandas di babak 16 besar setelah digebuk oleh Real Madrid.***

Vitus DP

Komentar