Friday, 24 May 2024

Search

Friday, 24 May 2024

Search

PSG Kian Dekat dengan Gelar Juara

Laga PSG kontra Lyon.

PARIS –  Paris Saint-Germain  (PSG) kian dekat ke gelar juara Liga Prancis. Kemenangan telak 4-1 atas Lyon menempatkan satu tangan Les Parisiens ke trofi.

Dalam laga di Parc des Princes, Senin (22/4) dinihari WIB itu, pelatih Luis Enrique meninggalkan Kylian Mbappe di bangku cadangan dan menurunkan Goncalo Ramos di lini serang, ditopang Bradley Barcola, Marco Asensio dan Randal Kolo Muani.

Hanya butuh tiga menit buat tuan rumah membuka keunggulan lewat bunuh diri Nemanja Matic. Tiga menit berselang, Lucas Beraldo menggandakan skor melalui peluang jarak dekatnya.

Ramos  membuat PSG sudah unggul 3-0 pada menit ke-32. Lyon sempat membalas lewat Ernest Nuamah lima menit berselang, tapi Ramos membuat PSG kembali unggul tiga gol tiga menit jelang babak pertama usai.

Tak ada lagi gol lain tercipta di babak kedua. Kemenangan ini membawa PSG mengoleksi 66 poin di pucuk klasemen dari 29 laga, 11 poin di depan AS Monaco di posisi dua.

PSG berpeluang mengunci titel juara jika menang atas Lorient pada tengah pekan sementara Monaco gagal menang atas Lille. Skenario itu akan mengantarkan PSG ke gelar juara ke-10 dalam 12.

Enrique senang dengan hasil ini. Ia melakukan lima perubahan di tim. “Saya sangat senang dengan hasilnya, dengan pertandingan, dan dengan minggu ini. Setelah pertandingan di Barcelona, Anda tidak pernah tahu bagaimana itu akan terjadi, tapi saya pikir tim ini sangat tepat dan saya sangat percaya diri dan sangat bahagia,” kata Enrique kepada penyiar Amazon Prime.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media