Friday, 27 January 2023

Friday, 27 January 2023

Proyek Jembatan Muarasari Masih Mangkrak,  Atty Heran PBJ Pemkot Bogor Tidak Teliti

Anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Bogor, Atty Somaddikarya menuturkan, terkait lambatnya pengerjaan proyek jembatan Mekarsari tersebut merupakan kegagalan pembangunan di setiap penghujung akhir tahun sudah terlalu sering terjadi.

BOGOR- Pembangunan proyek jembatan Muarasari RT 02/04, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor yang seharusnya rampung sejak 20 November 2022 lalu hingga kini mangkrak dan belum bisa dilalui masyarakat. 

Pengerjaan proyek jembatan Muarasari yang menelan anggaran Rp576 juta menggunakan APBD TA 2022 ini dikerjakan CV Maisyara Karyaindo. Pihak kontraktor mendapatkan adendum dan dikenakan denda permil dari total anggaran. 

Anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Bogor, Atty Somaddikarya menuturkan, terkait lambatnya pengerjaan proyek jembatan Mekarsari tersebut merupakan kegagalan pembangunan di setiap penghujung akhir tahun sudah terlalu sering terjadi. 

“Sangat disayangkan pemenang lelang untuk proyek jembatan Mekarsari yang menggunakan APBD jarang yang tepat waktu,” tutur Atty, Jumat (23/12).

Atty menjelaskan, seharusnya Pemkot Bogor khususnya Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) harus lebih teliti. 

“Harusnya lebih teliti mencari informasi dan referensi track record si pemenang lelang. Harus yang sudah teruji dan bukan yang asal-asalan,” tegas Atty. 

Atty membeberkan, adanya indikasi dugaan main mata, sebab kedekatan yang tidak dapat dibuktikan selama ini akan menghasilkan pekerjaan yang tidak tepat waktu.

“Tentunya dengan hasil pekerjaan yang menentukan dan kualitas yang perlu dipertanyakan,” bebernya.

Atty mengungkapkan, APBD merupakan amanah rakyat yang harus dikelola pengguna anggaran dengan penuh tanggung jawab, terukur dan terencana dengan tepat sasaran untuk bisa dinikmati masyarakat Kota Bogor. jay

Prayan Purba

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media