International Media

Rabu, 5 Oktober 2022

Rabu, 5 Oktober 2022

Provokator Kerusuhan Jayapura, Jefri Wenda Ditangkap

Jefri Wenda saat ditangkap polisi. (Foto dok Polri).

JAYAPURA – Polisi menangkap Jefri Wenda, juru bicara Petisi Rakyat Papua (PRP), serta tiga rekannya. Mereka  tangkap  dikawasan Perumnas 4 Abepura, Jayapura, Selasa (10/5).

Saat ini Jefri dan ketiga rekannya telah diperiksa penyidik di Polresta Jayapura. Dia diduga menjadi provokator kerusuhan di Jayapura.

Selain Jefri Wenda tiga rekannya yang ditangkap polisi adalah Abi Dho, Iman Kogoya yang merupakan mahasiswa Universitas Cenderawasih, warga Asrama Lanny Jaya Distrik Heram. Sedangkan yang terakhir adalah, Omikson Balingga.

Hingga berita ini diturunkan, Kabid Humas Polda Papua dan Kapolresta Jayapura masih belum bisa dihubungi untuk dimintai keterangan penangkapan tersebut.

Sebelumnya, Kapolresta Jayapura, AKBP Gustaf Urbinas mengatakan, aparat Gabungan TNI- Polri terpaksa membubarkan unjuk rasa secara paksa lantaran tidak diizinkan.

“Kami Polresta Jayapura, dibantu TNI dari Kodam dan anggota Polda Papua untuk mengamankan aksi demonstrasi pagi ini, dan kami telah bubarkan secara paksa,” tegas Gustaf.

Bentrokan dipicu oleh warga yang melakukan aksi unjuk rasa untuk menolak daerah otonomi baru (DOB) Papua. Hingga siang pukul 12.00 WIT, situasi kota Jayapura telah kondusif dan aktivitas masyarakat telah berangsur normal.***

Osmar Siahaan

Komentar

Baca juga