International Media

Selasa, 4 Oktober 2022

Selasa, 4 Oktober 2022

Prodia Siapkan Capex Rp250 Miliar

JAKARTA  – PT Prodia Widyahusada Tbk (PRDA) menyiapkan belanja modal atau capital expenditure (Capex) sebesar Rp200 miliar hingga Rp250 miliar untuk tahun 2022.

“Untuk capex masih sama (seperti tahun lalu), sekitar Rp200 miliar-Rp250 miliar,” kata Direktur Utama Prodia Widyahusada Dewi Muliaty, dalam Paparan Publik Tahunan 2022 Prodia, Kamis (7/4).

Adapun belanja modal tersebut direncanakan untuk ekspansi guna mengembangkan digitalisasi lewat aplikasi dan membuka cabang baru.  “Jadi kita ekspansi lebih ke digital channel, tapi tetap ada untuk pembukaan cabang baru 1-2 cabang,” katanya.

Prodia kali ini menggeser fokusnya dengan membangun digitalisasi pelayanan laboratorium yang dikombinasikan dengan layanan datang ke rumah atau home service.

Dewi menjelaskan perubahan fokus ekspansi ini merupakan hasil pembelajaran dari pandemi Covid-19 ketika pelayanan dapat dilakukan tidak secara fisik sehingga pelanggan tidak perlu datang ke outlet.

“Prodia mengembangkan mobile apps, sehingga pelanggan tinggal pesan, lalu membayar dan adan Prodia home service. Menolong pasien menjadi lebih mudah, hasil tes pun dapat dikirim secara online,” ungkap Dewi.

Menurutnya,  hal ini didukung peraturan laboratorium kesehatan yang dapat melayani home service, sebagai perubahan dari aturan Kementerian Kesehatan.

Dengan digital channel ini pelanggan akan dimudahkan aksesnya tapi tetap selalu ada peluang tempat-tempat baru yang bisa dikembangkan untuk layanan pasien.

“Yang kita lihat dari POC atau cabang sekitarnya dari secara akses ya ada dari masukan customer bahwa terlalu jauh dan sebagainya, tapi kami akan banyak fokusnya masih di Jawa,” kata Dewi.***

Vitus DP

Komentar