Wednesday, 08 February 2023

Wednesday, 08 February 2023

Presiden Jokowi Hanya Tersenyum Saat Ditanya soal Resuffle Kabinet

Presiden Jokowi saat berada di Stasiun Manggarai.

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak banyak komentar ketika ditanya wartawan soal isu perombakan atau reshuffle kabinetnya saat berada di Stasiun Manggarai.

Seperti Diberitakan sebelumnya, Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mondorong agar Presiden Jokowi melakukan evaluasi terhadap Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo serta Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya.

Ketika hal itu ditanyakan, Jokowi pun hanya tersenyum. Tidak hanya itu, saat ditayai kisi-kisi siapa menterinya yang akan direshuffle, Jokowi pun mengatakan secara singkat dan segera meninggalkan stasiun Manggarai.

“Cluenya.., ya, sudah,” kata Jokowi sambil pamit meninggalkan wartawan.

Diketahui, Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat menyebut perlu adanya evaluasi pada Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo serta Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya.

Hal itu merespons pernyataan Presiden Jokowi yang memberi sinyal akan adanya reshuffle kabinet. “Mentan dievaluasi, Menhut dievalusi, Menteri Kehutanan ya. Harus dievaluasi. Semua menteri juga harus dievaluasi. Supaya apa? Supaya ada satu darah baru yang segar, yang bisa mendukung penuh kebijakan Pak Jokowi,” kata Djarot di Jakarta, Jumat (23/12). ***

Osmar Siahaan

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media