Monday, 26 February 2024

Search

Monday, 26 February 2024

Search

Posisi Donnarumma Terusik di PSG?

Gianluigi Donnarumma, Kiper PSG.

MILAN –  Performa Gianluigi Donnarumma di Paris Saint-Germain (PSG) tidak terlalu konsisten. Padahal sejak digaet PSG pada musim panas 2021, Donnarumma nyaris tidak tergantikan di bawah mistar gawang. Sampai awal musim ketiganya, Donnarumma sudah hampir membuat 100 penampilan untuk Les Parisiens di seluruh kompetisi.

Hanya saja, Donnarumma beberapa kali membuat sejumlah blunder. Yang terbaru terjadi pada akhir pekan lalu di tengah kemenangan PSG melawan tuan rumah Le Havre dalam lanjutan Ligue 1 2023/2024.

Donnarumma diganjar kartu merah langsung akibat melakukan tekel ceroboh terhadap penyerang Le Havre Josue Casimir. Untungnya, PSG tidak terpengaruh. PSG tetap memenangi permainan berkat gol-gol Kylian Mbappe dan Vitinha.

Di sisi lain kiper pelapis PSG Arnau Tenas justru tampil gemilang setelah Donnarumma keluar dari permainan. Tenas melakukan tujuh penyelamatan guna memastikan PSG pulang dengan angka sempurna.

Walau demikian,  pelatih PSG Luis Enrique menolak menyalahkan aksi Donnarumma. Sedangkan mantan kiper top Italia dan PSG Gianluigi Buffon masih percaya Donnarumma tidak akan kehilangan statusnya sebagai kiper utama klub.

“Saya tidak akan bilang bahwa dia tidak lagi starter di PSG. Saya kira insiden itu cuma satu momen saja. Seperti kiper-kiper hebat lainnya, sayang sekali, dia memiliki tanggung jawab yang lebih besar daripada yang seharusnya. Dia sudah menjalani beberapa momen sulit, dan dia sedang dikritik. Namun, saya kira dia cukup kuat untuk terus maju,” kata Buffon kepada Sky Sport Italia.

Akibat dari kartu merah itu, Donnarumma diskors selama dua pertandingan, sehingga absen saat PSG menjamu Nantes (10/12) dan bertamu ke markas Lille (18/12).***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media