Porto Siap Menghadapi Chelsea

Pepe. (Foto ist)

SEVILLA – Laga ketat bakal tersaji saat Porto dan Chelsea bentrok di perempatfinal Liga Champions 2020/21. Leg pertama digelar di tempat netral, yakni  markas Sevilla, Stadion Estadio Ramón Sánchez-Pizjuán, Kamis (8/4) mulai pukul 02.00 WIB. Diselenggarakan di tempat netral  karena pembatasan perjalanan terkait covid-19.

Partai ini merupakan pertemuan antara sepak bola Portugal dan Inggris. Mayoritas pemain Porto berasal dari dalam negeri, dan pelatih mereka juga asli Portugal, Sergio Conceicao. Sedangkan skuad Chelsea berisi pemain dari berbagai negara. Manajer mereka juga berasal dari Jerman, Thomas Tuchel.

Dikutip dari berbagai sumber, sepanjang sejarah, Porto dan Chelsea sudah bertemu delapan kali. Semuanya di Liga Champions. Hasilnya, Porto menang dua kali, Chelsea menang lima kali, dan satu pertandingan lagi berakhir imbang. Jadi, The Blues lebih dominan atas Porto.

Ada beberapa pemain dari Porto dan Chelsea yang pernah menjadi rekan satu tim. Mereka adalah Pepe dan Marcos Alonso, Pepe dan Mateo Kovacic, Felipe Anderson dan Emerson Palmieri, serta Jesus Corona dan Hakim Ziyech.

Pepe dan Marcos Alonso serta Pepe dan Mateo Kovacic pernah sama-sama memperkuat Real Madrid. Bersama Marcos Alonso, Pepe jadi rekan pada 2009/2010, sementara Mateo Kovacic dari 2015 hingga 2017.

Kemudian Felipe Anderson pernah menjadi rekan Emerson Palmieri di Santos pada 2011-2013. Lalu Jesus Corona dan Hakim Ziyech berkolaborasi di Twente pada 2014-2018. “Laga nanti berimbang. Tapi kami ingin menang, walau Chelsea sangat berbahaya. Kami ingin melangkah sejauh mungkin di ajang ini. Sudah lama kami tidak mengangkat trofi. Seluruh pemain siap untuk itu,” kata Pepe d situs klub.

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp