International Media

Selasa, 29 November 2022

Selasa, 29 November 2022

Pompa Rusak Sebabkan Banjir di Underpass Tambun Selatan

Hujan deras menyebabkan Underpass Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, terendam banjir. Aktivitas sejumlah warga terhambat akibat banjir ini.

BEKASI-  Pascahujan deras, Underpass Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, terendam banjir, Minggu (23/10). Akibatnya, jalan tersebut tak bisa dilintasi oleh pengendara.

Seorang pengendara motor, Robby, mengatakan, banjir menggenangi jalan tersebut setinggi 50 sentimeter. Diakui Robby, ia terpaksa mencari jalan alternatif yang relatif jauh untuk bisa menghindari banjir.

“Ketinggian kurang lebih setengah meter, motor sudah nggak bisa lewat. Terpaksa muter agak jauh,” kata Robby.

Sama dengan Robby, pengendara motor lainnya, Jaenudin, tak mau memaksakan kendaraannya untuk melintasi genangan banjir. Jika dilihat kondisi banjirnya, Jaenudin menyebut hanya kendaraan besar seperti truk yang bisa menerobos genangan tersebut.

“Nggak mau lewat maksain, karena kalau mogok malah repot,” ungkap Jaenudin.

Menurut Jaenudin, banjir terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Bekasi pada Sabtu malam, (23/10). Selain itu, mesin pompa tidak berfungsi dengan baik, sehingga menjadi penyebab air banjir tak kunjung surut.

“Dari semalem hujan, pompanya nggak berfungsi. Biasanya nggak begini. Banjir, sih, banjir, tapi nggak kayak gini, cepet surut,” lanjut Jaenudin. Kondisi banjir menjadi penghambat warga untuk beraktivitas seperti biasa. Warga berharap agar pemerintah Kabupaten Bekasi segera mengatasi banjir dan memperbaiki mesin pompa yang tidak berfungsi tersebut. Sehingga pada musim penghujan, banjir tidak kembali terjadi. ***

Prayan Purba

Komentar