Polsek Sui Kunyit Sosialisasi Protokol Kesehatan di Pemakaman Tionghoa

Petugas Polsek Sui Kunyit menyosialisasikan protocol kesehatan dan membagikan masker di Pemakaman Tionghoa Desa Semudun.

SUI KUNYIT —Kepolisian Sektor (Polsek) Sui Kunyit Minggu (28/3) pagi lalu melaksanakan pengamanan ritual sembahyang kubur di Makam Tionghoa Yayasan Tri Dharma Bhakti, Desa Semudun, Kecamatan Sungai Kunyit.

Dalam kesempatan itu, petugas Polsek Sui Kunyit turut mensosialisasikan protokol kesehatan (prokes) serta membagikan masker.

          Dalam kegiatan tersebut, petugas Polsek Sungai Kunyit Aipda Ridwan dan Bripka Arisyahputra turut menyampaikan imbauan terkait penerapan prokes Covid-19 bagi masyarakat Tionghoa yang sedang melaksanakan ritual sembahyang kubur.

          “Kita mengingatkan agar masyarakat selalu menerapkan prokes Covid-19 dengan baik dan benar. Apapun kegiatan dan aktivitasnya termasuk sembahyang kubur mesti menerapkan prokes,” tegas Bripka Arisyahputra.

Petugas meminta masyarakat agar memperketat disiplin penerapan prokes Covid-19. Mulai dari wajib masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun serta menghindari kerumunan.

          “Disiplin penerapan prokes menjadi kata kunci untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di masyarakat. Terlebih, tingkat penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Mempawah masih cukup tinggi,” ujarnya.

          Dia berharap masyarakat mendukung penuh langkah dan kebijakan strategis pemerintah. Dalam rangka penanganan pandemi Covid-19. Yakni dengan selalu disiplin menerapkan prokes.

          “Selain memberikan himbauan, kami juga membagikan masker kepada masyarakat yang belum memakai masker. Mudah-mudahan upaya ini semakin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih disiplin menerapkan prokes Covid-19,” pungkasnya. idn/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp