International Media

Minggu, 22 Mei 2022

Minggu, 22 Mei 2022

Polri Siapkan Satgas Anti-begal untuk Pastikan Pemudik Aman

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau rest area Kilometer 57 tol Jakarta-Cikampek.bersama sejumlah menteri, Selasa 26 aPRIL 2022.

JAKARTA – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyiapkan tim atau satuan tugas (satgas) khusus dalam rangka mencegah terjadinya aksi kriminalitas, seperti begal terhadap para pemudik di sekitar wilayah Pelabuhan Merak, Lampung.

Listyo berharap, kehadiran tim tersebut membuat pemudik tidak cemas dan khawatir untuk melakukan perjalanan mudik, khususnya di waktu-waktu yang rawan.

“Jadi masyarakat diharapkan tidak usah cemas dan takut. Karena Polri dengan seluruh stakeholder yang ada telah mempersiapkan tim, sehingga masyarakat yang mudik khususnya di waktu atau jam rawan ada satgas yang siap untuk mengawal, sehingga masyarakat bisa mudik dan selamat sampai di rumah,” kata Listyo dalam keterangan tertulisnya, Selasa (26/4).

Ia pun berharap, hal ini bisa disosialisasikan ke masyarakat agar masyarakat merasa aman saat mudik Lebaran. Selain itu, Sigit ingin tim tersebut dapat membantu mengurai kemacetan.

“Tentunya hal-hal ini, bisa dibantu disosialisasikan, sehingga pilihan masyarakat untuk mudik, baik siang atau malam semua mendapatkan pelayanan dan fasilitas yang sama, sehingga ini betul-betul bisa mengurai potensi kemacetan,” ujarnya.

Dalam tinjauannya ke Pelabuhan Merak, Sigit beserta rombongan terkait juga mengecek langsung kesiapan pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu. Ia juga melakukan pemantauan dan pengawasan di posko command center yang telah disediakan.

“Tentunya harapan kita ini juga bisa memberikan pelayanan yang jauh lebih baik kepada masyarakat yang akan mudik,” ujarnya. Secara terpisah, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, Polda Lampung membuat Satgas Anti Begal itu untuk mengamankan pemudik tersebut. “Polda Lampung yang sudah membentuk Satgas Anti Begal untuk mengamankan dan mengawal para pemudik yang melintasi wilayah Lampung,” ucap Dedi.***

Osmar Siahaan

Komentar

Baca juga