Polri Pastikan Beri Rasa Aman bagi seluruh Masyarakat Papua

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono.

JAKARTA  – Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono menegaskan, Polri bersama TNI  tetap berusaha memberikan rasa aman bagi seluruh masyarakat Papua, meskipun kelompok kriminal bersenjata (KKB) dalam beberapa waktu terakhir meningkatkan eskalasi teror.

Argo mengatakan, setidaknya ada dua metode yang dilakukan, yakni soft power dan hard power.

“TNI-Polri hadir untuk memberikan rasa aman masyarakat dengan metode soft power dan hard power,” kata Argo kepada wartawan, Minggu (18/4).

Sebagai informasi, pada Sabtu (17/4) kemarin, KKB kembali melakukan aksi pembakaran rumah kepala suku dan rumah guru di kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua. Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi, Kombes Pol M Iqbal Alqudusi menjelaskan, kejadian pembakaran terjadi pada pagi hari tepatnya pukul 09.30 WIB.

“Insiden pembakaran oleh kelompok bersenjata itu dilaporkan sekitar pukul 09.30 WIT, menghanguskan rumah kepala suku Ener Tinal, dan 3 rumah guru yang terbuat dari papan kayu,” kata Iqbal. Rumah kepala suku Dambet yang dibakar itu juga berfungsi sebagai kios atau warung. “Sedangkan gedung SD Dambek tidak sempat ludes karena warga sempat menghalau dan memadamkan apinya sehingga hanya pintu yang terbakar,” ucapnya.***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp