Wednesday, 08 February 2023

Wednesday, 08 February 2023

Polri Lakukan Asesmen Sebelum Menggelar Operasi Aman Nusa II

JAKARTA –  Polri menyatakan sedang melakukan penilaian atau asesmen sebelum menggelar Operasi Aman Nusa II, terkait mitigasi bencana alam di berbagai wilayah Indonesia.

Hal ini dikatakan Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo kepada awak media, Jakarta, Rabu (4/1).

“Yang jelas pada prinsipnya tujuannya maupun sasarannya adalah untuk mitigasi anomali cuaca yang bisa berdampak pada alam,” kata Irjen Dedi Prasetyo.

Setelah asesmen selesai dilakukan, selanjutnya Polri akan melakukan koordinasi dengan kementerian dan lembaga terkait untuk menenukan daerah prioritas dilakukan Operasi Aman Nusa II.

Seperti diketahui saat jelang akhir tahun 2022, sejumlah bencana alam terjadi di berbagai wilayah Indonesia.

“Bencana alam khususnya banjir baik di Jawa Tengah yang sudah meluas. Kemudian beberapa wilayah di Sumatra dan lain sebagainya,” ujar Dedi.

Dedi menegaskan bahwa Polri akan terus melakukan antisipasi ancaman aksi terorisme. Pasalnya, Densus 88 Antiteror Polri bekerja sama dengan seluruh stakholder terkait.

“Sampai dengan hari ini masih terus mengembang 26 tersangka terorisme baik yang ada kaitannya dengan suicide bomber di Astanaanyar, maupun rencana-rencana aksi terorisme yang lainnya,” ucap Dedi.

Apalagi, menurutnya, cukup banyak agenda nasional maupun international yang juga akan digelar sepanjang tahun 2023 ini. Maka itu, Polri memastikan jangan sampai ada aksi terorisme di kegiatan tersebut. “Ini menjadi atensi kita, kita juga mohon kerja samanya dengan semua pihak,”  ujar Dedi. ***

Osmar Siahaan

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media