Tuesday, 05 March 2024

Search

Tuesday, 05 March 2024

Search

Polrestabes Surabaya Gelar Bakti Kesehatan dan Baksos di Masjid Muhammad Cheng Hoo

Pemberian paket sembako secara simbolis dan foto bersama.

SURABAYA—Sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat yang membutuhkan, Polrestabes Surabaya menggelar bakti sosial dan bakti kesehatan dalam rangka Bulan Bakti TNI – Polri, yang dipusatkan di Masjid Muhammad Cheng Hoo Surabaya, Jumat (2/2).

        Dalam sambutannya, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce, menyampaikan, kegiatan ini merupakan Wujud Kepedulian TNI-Polri kepada masyarakat. 

Kombes Pol Pasma Royce secara simbolis memberikan bantuan paket sembako.

        “Khususnya jelang pelaksanaan Pesta Demokrasi Pemilu Serentak 2024. Agar tercipta situasi kamtibmas yang aman, damai, kondusif, tanpa konflik, dan tanpa permasalahan. Untuk itu, perlu adanya kegiatan yang positif dan menyejukkan. Yang manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” ujarnya. 

        Pasma menambahkan, untuk memastikan pelaksanaan Pemilu di Kota Surabaya dapat berjalan aman dan damai. Perlu peran serta dari para stakeholder terkait, dan masyarakat harus bisa saling mendukung dan bekerjasama. 

Kombes Pol Pasma Royce, didampingi Dandim 0831/Surabaya Timur Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono dan Ketua YHMCHI H. Abdullah Nurawi meninjau kegiatan bakti kesehatan.

        “Selain itu, pelaksanaan Bulan Bakti TNI-Polri ini, dapat pula mempererat tali silaturahim dengan masyarakat. Guna mendukung peningkatan kualitas kinerja dan upaya pembangunan nasional,” tambahnya. 

        Kegiatan Bulan Bakti TNI-Polri di Masjid Muhammad Cheng Hoo Surabaya, berupa pembagian 100 paket sembako, bakti kesehatan berupa pengobatan umum, pemeriksaan laboratorium, dan pembagian obat-obatan sesuai hasil pemeriksaan kesehatan. Serta kegiatan bersih-bersih tempat ibadah, yang dilaksanakan oleh 175 personil gabungan TNI-Polri.

        Selain di Masjid Muhammad Cheng Hoo, polsek jajaran Polrestabes Surabaya dan Koramil, juga melaksanakan kegiatan yang sama di 11 lokasi. Serta kegiatan bersih-bersih tempat ibadah di 23 titik lokasi, yakni  10 Masjid, 4 Vihara, 4 Kelenteng, 4 Gereja, dan 3 Pura.

        Kapolrestabes Surabaya juga mengajak seluruh masyarakat, untuk bersama-sama menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif jelang Pemilu 2024 mendatang. 

Personel gabungan TNI-Polri melakukan bersih-bersih Masjid Muhammad Cheng Hoo Surabaya.

        “Mari kita jaga kamtibmas. Hindari provokasi dan saling menghormati perbedaan pendapat. Karena perbedaan pilihan itu biasa. Surabaya adalah kota heterogen guyub dan rukun. Mari kita pertahankan dan jaga terus. Serta ciptakan iklim demokrasi yang baik, aman dan sehat,” pungkasnya. 

        Sementara itu, Ketua YHMCHI (Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia) H. Abdullah Nurawi menyambut baik kegiatan ini. 

        “Masjid Muhammad Cheng Hoo Surabaya terbuka bagi siapa saja. Dan kami sangat mendukung untuk setiap kegiatan positif yang dilaksanakan di tempat ini,” ungkapnya. anto tze

Sukris Priatmo

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media