International Media

Senin, 8 Agustus 2022

Senin, 8 Agustus 2022

Polres Jakpus Musnahkan 23 Kg Sabu Senilai Rp30,8 Miliar

Polres Jakpus musnahkan narkoba jensi sabu senilai Rp30,8 miliar.

JAKARTA – Jajara Polres Metro Jakarta Pusat (Jakpus) memusnahkan sebanyak 23 kilogram sabu, barang bukti hasil pengungkapan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten dan Medan Sumatera Utara.

Berdasarkan pantauan di Mapolres Metro Jakpus,  pemusnahan satu bungkus sabu atau seberat kurang lebih 1 kilogram dengan kemasan teh China berwarna hijau, dilakukan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin.

Turut hadir dalam pemusnahan simbolis itu Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Indrawienny Panjiyoga, perwakilan Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, dan Puslabfor Polri. Sedangkan 22 bungkus atau 22 kilogram sabu lainnya akan dimusnahkan di RSPAD Gatot Subroto.

“Dari barang bukti yang kita sita pada hari ini akan langsung kita musnahkan hasil koordinasi kami dengan Kejaksaan Negeri Jakpus, Pengadilan Negeri Jakpus, dan Puslabfor dari jumlah total pada hari ini akan kita musnahkan 23 bungkus plastik teh cina warna hijau dengan total berat bruto 22.890 gram nanti secara simbolis akan kita musnahkan disini nanti selebihnya akan kita bawa ke RSPAD Gatot Subroto,” kata Komarudin saat konferensi pers di Mapolres Jakarta Pusat, Rabu (27/7/2022).

Komarudin menjelaskan bahwa dari barang bukti 23 kilogram sabu jika dirupiahkan mencapai puluhan miliar.

“Dengan nilai uang senilai Rp30,8 miliar,” ucap Komarudin.

Narkoba yang dimusnakan tersebut merupakan hasil tangkapan Satresnarkoba Polres Jakarta Pusat, beberapa hari lalu.

Komarudin menegaskan bahwa Polres Metro Jakarta Pusat terus berkomitmen untuk memutus mata rantai jaringan peredaran narkoba. Hal itu tak lain untuk menyelamatkan generasi muda dari ancaman narkoba.

“Bahwa kegiatan pada hari ini bukan akhir dari upaya bersama untuk memutus mata rantai jaringan peredaran narkoba yang tentunya ancaman bagi generasi muda kita dan kita akan terus berupaya melakukan berbagai pengungkapan dimana dari apa yang kita dapatkan hari ini masih terus kita kembangkan,” tuturnya. ***

Osmar Siahaan

Komentar

Baca juga