Polres Bekasi Kota Bersama Forkopimda Musnahkan Ribuan Botol Minuman Keras

Polres Metro Bekasi Kota bersama Forkopimda memusnahkan ribuan botol miras dari berbagai jenis dan barang haram lainnya di halaman Mapolres, Jumat (16/4). Foto : Humas Pemkot Bekasi.

KOTABEKASI – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama Forkopimda menyaksikan pemusnahan barang sitaan minuman keras dan obat terlarang di halaman Polres Metro Bekasi Kota, Jumat (16 /4).

Dalam tahun ini, 12.800 botol miras dari berbagai jenis, ganja 6.490,79 gram, shabu 182,34 gram, gorilla 48,38 gram, baya 4.519 butir dari hasil penangkapan dimusnahkan.

Operasi dilaksanakan, sesuai instruksi Kapolres Metro Bekasi untuk menyita barang minuman keras yang dijual secara ilegal di Kota Bekasi.

Setelah dilakukan pemusnahan, Wali Kota bersama Forkopimda, tokoh agama, dan tokoh pemuda, penyidik dari kejaksaan menandatangani berita acara pemusnahan.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Aloysius Suprijadi, SIK, MH dalam sambutannya menjelaskan selama 2 sampai 3 bulan lebih dilakukan operasi di toko-toko yang tidak memiliki ijin, juga menjelang bulan suci Ramadhan.

Sementara itu, Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi mengatakan jika hal itu termasuk agenda rutin jelang puasa. Pemusnahan itu, sambungnya, adalah usaha keras dari Polres, Kodim 0507 dan Pemerintah Kota Bekasi untuk mengurangi dampak negatif di masyarakat, juga keresahan warga.

 “Sengaja kita serahkan ke Kapolres Metro Bekasi untuk lakukan operasi jelang bulan suci Ramadhan, yang intinya untuk fokus dalam beribadah bagi umat muslim,” ujar Wali Kota.

Wali Kota berharap masyarakat benar-benar menjauhi minuman keras ini, apalagi toko-toko yang menjual sengaja secara ilegal tanpa ijin. “Semoga masyarakat bisa ikut sosialisasi mengenai bahaya narkoba dan minuman keras ini agar menghindarinya,” tutup Wali Kota./ mdl

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp