International Media

Minggu, 22 Mei 2022

Minggu, 22 Mei 2022

Polisi Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Istana saat Aksi Mahasiswa 11 April 2022

Rekayasa lalu lintas saat aksi 11 April 2022

JAKARTA – Polisi melakukan rekayasa lalu lintas saat berlangsung aksi unjuk rasa oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) yang rencananya digelar pada Senin (11/4).

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan Rekayasa akan dilakukan di kawasan Istana Negara dan kawasan Parlemen, Jakarta Pusat. Di mana jalan di kawasan istana akan ditutup menggunakan barrier. Penutupan akan dimulai dimulai sekitar pukul 08.30 WIB.

“Jalan Medan Merdeka Barat akan ditutup pukul 08.30 WIB karena akan dipasang security barrier/pagar kawat dan juga water barrier di kedua arah. Arus lalu lintas akan dialihkan ke Jalan Merdeka Selatan dan Budi Kemuliaan. Demikian juga harmoni arah ke Istana akan kita tutup,” kata Sambodo, Minggu (10/4).

Para pengendara diimbau  untuk menghindari kawasan Monas dan Istana Negara, Jakarta. Hal tersebut untuk menghindari adanya unjuk rasa. Kemudian untuk rekayasa lalu lintas di kawasan Parlemen masih bersifat sementara.

“Untuk di DPR/MPR sifatnya situasional melihat perkembangan massa. Bila masa cukup banyak maka arus akan ditutup dibawah jembatan layang, dan akan dialihkan ke Jalan Gerbang Pemuda,” tuturnya.

Berikut rekayasa lalu lintas di kawasan Istana Negara;

1. Arus lalin dari Jalan Vereran Raya yang akan menuju Jalan Vereran III diluruskan ke Harmoni.

2. Arus lalin dari Jalan Medan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Utara dibelokan ke kanan Jalan Perwira.

3. Arus lalin dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Medan Merdeka Timur.

4. Arus lalin dari Jalan MH Thamrin yang akan menuju Bundaran Patung Kuda dibelokan ke kiri atau ke kanan Jalan Kebon Sirih.

5. Arus lalin dari Jalan Abdul Muis yang akan dibelokkan ke kiri Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalin dari Jalan Fachrudin yang akan belok kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis.

6. Arus lalin dari Jalan Tanah Abang II yang akan belok ke kiri ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan arus lalin dari Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit.

7. Arus lalin dari Jalan Hayam Muruk yang akan lurus ke Jalan Majapahit dibelokan ke kiri ke Jalan Juanda.

8. Arus lalin dari Jalan Veteran Raya yang akan belok kiri ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun di belokan ke kanan Jalan Gajah Mada.

9. Arus lalin dari Jalan Abdul Muis yang akan menuju ke Jalan Majapahit akan dibelokkan ke Jalan Tanah Abang II

10. Arus lalin dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju ke Jalan Veteran I diluruskan ke arah Harmoni.

11. Arus lalin dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju ke Veteran II diluruskan ke arah Harmoni.

Sementara untuk kawasan Parlemen sebagai berikut;

1. Arus lalu lintas dari Gatot Subroto arah Gd DPR/MPR di belokan arah kiri ke jalan Arah gerbang pemuda.

2. Arus lalu lintas dari Jalan Gerbang Pemuda arah Jalan Gatot Subroto di putar balik di kolong layang Farmasi ke Jalan Gerbang Pemuda.

3. Arus lalu lintas dari Tol Dalam Kota akan keluar di Offramp Pulo Dua diluruskan ke arah Tol Tomang.

4. Arus lalu lintas dari arah Palmerah Timur Jalan Gelora diluruskan Jalan Tentara Pelajar.

5. Arus Lalu Lintas dari Jalan Asia Afrika arah Jalan Gelora di Belok ke Kanan Jalan Gebang Pemuda. 6. Arus Lalu Lintas dari Jalan Gerbang Pemuda arah Jalan Gelora di Belok ke Kiri Jalan Asia Afrika.***

Osmar Siahaan

Komentar

Baca juga