Polisi India Diduga Paksa Wanita-wanita Menari Telanjang di Hostel

Ilusatrasi

New Delhi- Otoritas India memerintahkan penyelidikan terhadap dugaan sejumlah wanita dipaksa untuk melucuti pakaian dan menari telanjang oleh para polisi di sebuah hostel di wilayah Maharashtra.

Seperti dilansir media lokal India, ANI News dan Outlook India, Kamis (4/3), penyelidikan dilakukan setelah salah satu anggota parlemen daerah Maharashtra, Shweta Mahale, dari Partai Bharatiya Janata (BJP) mengangkat kasus ini dalam sesi parlemen pada Rabu (3/3) waktu setempat.

Disebutkan Mahale bahwa wanita-wanita yang tinggal di sebuah hostel khusus wanita di distrik Jalgaon, Maharashtra, dipaksa untuk menari dalam keadaan telanjang. Dia menyebut ada beberapa pejabat kepolisian setempat yang terlibat dalam kasus ini.

Bahkan menurut Mahale, salah satu pelaku merekam momen tersebut dalam video.

Mahale menegaskan bahwa BJP menuntut tindakan tegas terhadap orang-orang yang terlibat kasus itu, yang disebutnya terjadi pada 1 Maret.

BJP yang merupakan oposisi dalam parlemen Maharashtra, menuduh aliansi partai Shiv Sena, Partai Kongres Nasional (NCP), dan Kongres Nasional India (INC) yang berkuasa di wilayah itu telah mengabaikan kasus ini.

Laporan media lokal menyebut beberapa wanita yang tinggal di hostel itu mengeluh bahwa orang-orang dari luar datang bersama sejumlah polisi dan memasuki hostel dengan dalih melakukan penyelidikan, namun mereka memaksa beberapa wanita melucuti pakaiannya dan menari. ***

Prayan Purba

Prayan Purba

Tulis Komentar

WhatsApp