Polisi Gunakan Teknologi TAA dalam Olah TKP Kasus Tabrak Lari Pesepeda di Bundaran HI

Lokasi mobil mercy tabrak pesepeda di Bundaran HI, Jakarta Pusat.

JAKARTA  – Korlantas Polri dan Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), kasus kecelakaan  tabrak lari pesepeda di Bundaran HI, Jakarta Pusat. Dalam olah TKP tersebut, polisi menggunakan teknologi Traffic Accident Analysis (TAA).

Kasubdit Laka Dit Gakkum Korlantas Polri, Kombes Agus Suryo Nugroho mengatakan, pihaknya mewakili Kakorlantas mengapresiasi jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya yang berhasil mengungkap kasus kecelakaan lalu lintas tabrak lari dalam waktu kurang dari 24 jam dan juga telah menetapkan tersangka.

 “Yang paling terpenting Korlantas Polri dengan Polda Metro Jaya telah melakukan olah tkp dengan alat teknologi Traffic Accident Analysis (TAA) atau Laser Scanner 3D,” ujar Agus Suryo Nugroho, Rabu (17/3) pagi di depan Pospol Subsektor MH Thamrin depan patung Selamat Datang Bundaran Hotel Indonesia.

Ia menyebutkan, Korlantas Polri dan Polda Metro Jaya tadi sudah melakukan kegiatan olah TKP. Nantinya dengan TAA tersebut penyidik polda metro jaya dan nanti koordinasi dengan Korlantas akan membuat sketsa TKP laka lantas secara digital.

“Jadi olah TKP traffic accident analysis intinya bahwa sesaat peristiwa sebelum sesaat dan setelah peristiwa ini bisa digambarkan secara digital. Secara rinci tidak kami jelaskan, namun hasil tersebut bisa menguatkan proses penyidikan terutama pada saat nanti pelaksanaan sidang pengadilan,” tandasnya.***

Osmar Siahaan

Osmar Siahaan

Tulis Komentar

WhatsApp